Muhammad Taufiq
Pemain depan Inter Milan Alexis Sanchez melakukan sundulan ke gawang Shakhtar Donetsk selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions Inter Milan melawan Shakhtar Donetsk di stadion Giuseppe-Meazza, Milan, Kamis (10/12) dini hari WIB Marco BERTORELLO / AFP

SuaraJatim.id - Klub Italia, Inter Milan harus tersingkir dari Liga Champion setelah bermain imbang 0-0 saat menjamu tamunya Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (09/12/2020) waktu setempat.

Hasil seri ini tidak mengubah posisi Inter di dasar jurang klasemen Grup B Liga Champion. Hasil ini justru menguntungkan dan memuluskan laju Borussia Moenchengladbach lolos ke 16 besar meskipun kalah dari Real Madrid di hari yang sama.

Hasil pertandingan tadi mengubah posisi klasemen Grup B. Inter terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 6 point, terpaut dua poin di belakang Shakhtar (8), yang meraih tiket lungsuran ke babak 32 Liga Europa, demikian catatan laman resmi UEFA, seperti dikutip dari Antara.

Dalam pertandingan ini, Inter memiliki banyak peluang dalam pertandingan ini. Inter hampir memulai laga dengan sempurna, ketika Lautaro Martinez mampu menyambut umpan silang Nicolo Barella yang terlewatkan Romelu Lukaku, tetapi tembakan kerasnya membentur mistar gawang.

Baca Juga: Kocak, Ini Detik-detik Romelu Lukaku Gagalkan Kemenangan Inter Milan

Setelah itu tuan rumah mendapatkan sejumlah tendangan sudut, namun baik Martinez, Ashley Young, dan Milan Skriniar gagal memaksimalkan peluang bagus.

Sundulan Martinez dengan memanfaatkan umpan silang Lukaku kemudian mengarah lurus ke kiper dari jarak dekat. Peluang berikutnya dimiliki Alessandro Bastoni yang melambung ke atas mistar gawang.

Setelah turun minum, Inter terus menggempur. Sundulan Lukaku mengarah ke sudut atas gawang, namun kiper Anatoli Trubin dapat menepisnya.

Pelatih Inter Antonio Conte melakukan tiga pergantian pemain dengan memasukkan Christian Eriksen, Matteo Darmian, dan Danilo D'Ambrosio. Sundulan Alexis Sanchez melambung ke atas mistar gawang, kemudian upaya lainnya justru membentur Lukaku.

Peluang terakhir dimiliki Inter melalui sepakan Eriksen, namun bola masih dapat ditahan Trubin, yang membuat Inter terpuruk di dasar klasemen.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern Munich Bungkam Lokomotiv Moscow 2-0

Susunan pemain:

Komentar