Abdul Aziz Mahrizal Ramadan
Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar doakan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402. [Foto: Times Indonesia]

SuaraJatim.id - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim), KH. Marzuqi Mustamar turut berbelasungkawa gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402

"Saya atas nama pribadi, umat muslim, NU dan atas nama bagian dari rakyat Indonesia menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas seluruh prajurit yang gugur dalam KRI Nanggala. Semiga arwah beliau-beliau diterima Allah SWT," ujarnya dikutip dari Timesindonesia.co.id jaringan Suara.com, Senin (26/4/2021).

KH Marzuqi berdoa, agar para prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur diampuni Allah SWT jika terdapat kesalahan semasa hidup dan amal ibadahnya diterima Allah SWT.

"Kalaupun punya salah segera diampuni dan amal kebaikannya diterima disisi Allah SWT," sambungnya.

Baca Juga: Komentar Hina Keluarga Korban Nanggala-402, Pria Ini Berakhir Nangis

Ia juga berpesan untuk keluarga, anak maupun istri yang ditinggalkan para prajurit KRI Nanggala 402 untuk tabah. Seluruh keluarga awak kapal didoakan agar dijaga selalu oleh Allah SWT.

"Pesan saya, keluarga, anak dan istri yang ditinggalkan semoga dijaga Allah, diperhatikan Allah, dikaruniai keberkahan oleh Allah dan diopeni (diurus) langsung oleh Allah," ucapnya.

Sebagai informasi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah menyampaikan bahwa seluruh awak kapal KRI Nanggala 402 yang berjumlah 53 prajurit dinyatakan gugur dan akan diberi kenaikan pangkat secara berjenjang. Sebelumnya, kapal selam buatan Jerman dinyatakan hilang kontak di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021) lalu. 

Komentar