Muhammad Taufiq
Ustaz Abdul Somad menikah dengan Fatimah Az Zahra [Instagram]

SuaraJatim.id - Pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud ternyata dimajukan dari jadwal yang direncanakan.

Alasannya, menurut Abdul Ghofur, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Peterongan, Jombang, Jawa Timur, pernikahan dimajukan untuk menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan.

UAS-sapaan gaul Ustaz Abdul Somad, akhirnya sah menikahi gadis 19 tahun asal Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Rabu (28/04/2021) sore tadi. Pernikahan digelar pukul 16.30 WIB di rumah mempelai wanita di kota santri.

"Dimajukan tadi pukul 16.30 WIB, menghindari kerumunan dan mungkin sebentar lagi kan tidak boleh mudik. Tadi juga saat akad nikah hanya 20 orang saja," kata Ghofur, dikuti dari TIMESIndonesia.co.id, jejaring media suara.com, Rabu (28/4/2021).

Ghofur menambahkan, akad nikah diselenggarakan dengan sederhana dan dihadiri oleh keluarga dari Ponorogo, juga hadir ketua pondok pesantren, para kiai dan beberapa undangan keluarga. Dalam akad nikah itu, Ustadz Abdul Somad memberikan mahar 244 gram emas.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Nikah, Ahmad Dhani Dianggap Caper ke Maia Estianty

"Yang menikahkan walinya langsung. Pak Salim (Ayah Fatimah) sendiri yang menikahkan. Suasana akad nikah sangat khidmat dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, memakai masker dan menghindari agar tidak ada kerumunan," ungkapnya.

Menurut Ghofur, akad nikah yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 20 Mei 2021 dimajukan hari ini karena tidak ingin menimbulkan kerumunan dan larangan untuk bepergian menjelang lebaran.

Seperti yang diketahui, Ustadz Abdul Somad (UAS) resmi menikahi Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Akad nikah digelar di rumah mempelai wanita di Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Rabu (28/4/2021).

Ustadz Abdul Somad menikahi gadis 19 tahun lulusan Pondok Pesantren Ma'had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Desa Nglumpang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Resmi Menikah, Mantan Istri Turut Ucapkan Selamat

Komentar