Muhammad Taufiq
Drama Korea Shin Hyun Bin (soompi)

SuaraJatim.id - Segala hal yang berbau Korea Selatan memang digandrungi anak-anak muda di Indonesia. Bukan hanya makanan, boyband atau girlband, Drama Korea (Drakor) pun demikian.

Alur cerita yang mengaduk emosional, ditambah pemerannya yang cantik dan ganteng membuat drakor jadi salah satu pilihan hiburan masyarakat di Indonesia, selain sinetron dan drama India.

Melalui alur cerita yang beragam dan tidak membosankan serta deretan aktor dan aktris ternama, drama Korea selalu sukses mencuri perhatian penonton. Tidak heran, jika satu drama selesai tayang, para penggemarnya langsung mencari drama baru untuk mengobati kepenatan dari aktivitas sehari-hari.

Menjelang hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, Anda bisa melewatinya dengan beberapa judul serial dan drama Negeri Ginseng yang sudah dan akan tayang di platform iQiyi berikut ini:

Baca Juga: Sinopsis Lost: Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol Siap Menguras Emosi

The Devil Judge

Di sebuah dunia di mana ketertiban telah runtuh, Hakim Kang Yo-han (Ji Sung) memberi harapan perubahan baru bagi masyarakat. Yo-han adalah Kepala Hakim Pengadilan yang menghukum orang yang tidak jujur di ruang sidang tanpa ampun yang membuatnya mendapat julukan "Hakim Iblis".

Sosok yang misterius, publik tidak yakin apakah Kang Yo-han adalah pahlawan populer seperti yang mereka kira atau justru merupakan sosok jahat yang menabur benih kekacauan. Sementara itu, Jung Sun-ah (Kim Min-jung), seorang wanita yang haus akan kekuasaan, telah membentuk persaingan sengit dengan Kang Yo-han.

Seorang hakim yatim piatu bernama Kim Ga-on (Park Jin-young) dan seorang petugas polisi bernama Yoon Soo Hyun (Park Gyu-young) bertekad untuk menerapkan keadilan. Dapatkah keduanya menghadapi Jung Sun-ah yang licik dan sang "Hakim Iblis?"

Yumi’s Cells

Baca Juga: Segera Comeback, D.O. EXO Ditawari Peran Utama Drama Korea Baru True Swordsmanship

Yumi’s Cell merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon. Bercerita mengenai seorang pekerja kantoran bernama Yumi (Kim Go-eun), yang menggunakan sel-sel otaknya untuk mengendalikan setiap pikiran, perasaan, dan tindakannya.

Komentar