Mahasiswi Pemberani Berantem Lawan Penjambret yang Merebut Ponselnya

Chandra Iswinarno
Mahasiswi Pemberani Berantem Lawan Penjambret yang Merebut Ponselnya
Ilustrasi pencopet, penjambret. (Shutterstock)

Kenekatan Safitri tersebut, ternyata berhasil mengulur waktu dan memberi kesempatan pada teman prianya meminta pertolongan.

Suara.com - Aksi berani ditunjukan seorang mahasiswi bernama Safitri (20) yang berkelahi aksi penjambretan terhadap ponsel miliknya.

Reaksi spontan Safitri tersebut terjadi di sebuah taman kota di pinggir kali di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis dini hari (14/3).

Meski Safitri mengalami luka lecet dan memar, namun sang penjambret yang diketahui bernama Arik Widodo (30), akhirnya babak belur dihajar warga sebelum diserahkan ke kepolisian setempat.

"Korban Safitri menarik jaket pelaku yang hendak kabur membawa hp-nya sehingga pelaku terjatuh dari sepeda motornya," ujar Kasubag Humas Polres Tulungagung AKBP Sumaji, Jumat (15/3/2019).

Lantaran penjambret masih berusaha berniat merebut kembali ponsel miliknya, Safitri kemudian baku hantam melawan pelaku yang sempat memukulnya di bagian kepala dan lutut.

Kenekatan Safitri tersebut, ternyata berhasil mengulur waktu dan memberi kesempatan pada teman prianya Deni (27) meminta pertolongan.

Deni yang berteriak ada aksi penjambretan, berhasil menarik perhatian orang-orang di sekitar lokasi kejadian.

Dalam sekejap, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian berdatangan dan meringkus pelaku Arik, warga Desa Balerejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Arik sempat dihajar warga terlebih dulu sebelum diserahkan ke Polsek Kota Tulungagung.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS