Perempuan Ini Tega Kuras Tabungan Temannya Sendiri

Chandra Iswinarno
Perempuan Ini Tega Kuras Tabungan Temannya Sendiri
Polres Malang Kota Jawa Timur mengamankan seorang perempuan yang menguras ATM temannya. [Suara.com/Aziz Ramadani]

Saat diinterogasi petugas, tersangka mengakui uang tersebut dipergunakan untuk kebutuhkan sehari-hari, melunasi utang dan membeli emas.

Suara.com - Seorang perempuan warga Kelurahan Jatimulyo Kota Malang Jawa Timur berinisial ECK (45) terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian.

Lantaran, terbukti menguras isi ATM milik korban berinisial RAS (45) warga Kecamatan Klojen Kota Malang Jawa Timur. Keduanya diketahui memiliki hubungan pertemanan.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna menjelaskan, tersangka dan korban sama-sama kenal alias teman dekat dan pernah satu sekolah.

Namun, saat bersilaturahmi di rumah korban, 24 Januari 2019 silam, muncul niat jahat tersangka yang mengetahui kartu ATM milik korban terjatuh di bawah kursi.

Bukannya dikembalikan, tersangka justru mengambil kartu ATM Bank BRI itu diam-diam. Saat dicek, rupanya dibalik kartu itu tertera nomor pin yang sengaja dicatat oleh pemiliknya.

Tersangka lantas mencoba mengakses kartu tersebut di mesin ATM kawasan Tawangmangu, Kota Malang.

Nomor pin tersebut rupanya sesuai untuk mengakses tabungan korban, kemudian tersangka mengambil uang sebesar Rp 4,9 Juta.

"Tersangka ini mengambil uang secara bertahap di beberapa mesin ATM berbeda. Sampai totalnya Rp 17 juta," kata Komang dalam gelar perkara di Mapolres Malang Kota, Kamis (21/3/2019).

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi dibantu kamera pengintai alias CCTV di dalam ruang mesin ATM, tersangka ditangkap di kediamannya pada Senin (18/3/2019).

"Ada lima lokasi berdasarkan pantauan kamera CCTV. Namun oleh pelaku hanya disisakan Rp 4 Juta dan kartunya dibuang diselokan dekat rumah korban," sambung Komang.

Saat diinterogasi petugas, tersangka mengakui uang tersebut dipergunakan untuk kebutuhkan sehari-hari, melunasi utang dan membeli emas.

Barang bukti yang disita pelaku ialah uang senilai Rp 800 Ribu dan sepasang anting emas berbentuk Hello Kitty.

"Tersangka kami jerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," ujarnya.

Kontributor : Aziz Ramadani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS