Jadi yang Terakhir, Trenggalek Belum Terima Surat Suara Pilpres dan DPD

Bangun Santoso
Jadi yang Terakhir, Trenggalek Belum Terima Surat Suara Pilpres dan DPD
Petugas melipat surat suara di Gudang logistik KPU Komplek Pergudangan Zoodia, Jakarta, Minggu (17/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Trenggalek menjadi daerah paling akhir yang akan menerima logistik surat suara Pemilu 2019

Suara.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, hingga Jumat (22/3/2019), masih belum mendapatkan kiriman surat suara untuk Pilpres 2019, serta surat suara untuk pemilihan dewan perwakilan daerah (DPD). Sementara pemungutan suara Pemilu 2019 semakin dekat.

Ketua KPU Kabupaten Trenggalek, Suripto mengatakan, waktu masih cukup meski setelah surat suara untuk pemilihan presiden - wakil presiden dan DPD datang, pihaknya masih harus menyortir terlebih dulu.

"Kalau dibanding KPU lain dilingkup Jatim, Trenggalek paling akhir, tapi kalau dibandingkan kabupaten di provinsi lain, setahu saya masih ada yang belum terima seluruh surat suara juga," ujar Suripto saat dihubungi Suara.com, Jumat (22/3/2019).

"Yang penting H-1, kotak suara sudah ada di semua TPS yang ada. Masalah surat suara, proses sortir dan permintaan tambahan, tidak masalah, waktu masih cukup," ujar Suripto.

KPU Trenggalek, kata Suripto, terus menjalin komunikasi dengan KPU RI selaku penyedia surat suara. Dia memperkirakan dua jenis surat suara tersebut akan tiba di KPU Kabupaten Trenggalek pada hari Minggu (24/3).

"Jika benar keduanya datang hari Minggu, maka KPU Trenggalek akan segera melipat dan menyortir surat suara tersebut," katanya.

Diketahui, dari data KPU, DPT Kabupaten Trenggalek adalah sebanyak 581.749.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS