Di Tuban, Beredar Kalender Paslon Capres Nomor 02 Berlogo Pemkab

Chandra Iswinarno
Di Tuban, Beredar Kalender Paslon Capres Nomor 02 Berlogo Pemkab
Komisioner Bawaslu Tuban menunjukan kalender calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, yang terdapat logo Pemkab Tuban, Rabu, (10/04/2019). [TIMESIndonesia]

Jika ada keterlibatan ASN dalam pencatutan logo Pemkab Tuban dalam kalender itu, Bupati Tuban menegaskan tak segan untuk memecatnya.

Suara.com - Masyarakat Kabupaten Tuban, Jawa Timur dihebohkan dengan beredarnya kalender pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dengan logo pemkab setempat di bagian kiri atas.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tuban Fathul Huda menanggapi hal tersebut dan menyesalkan adanya kalender tersebut.

"Kita sangat sesalkan, karena kalender itu mencatut logo Pemkab Tuban," katanya seperti dilansir TIMES Indonesia - jaringan Suara.com, Rabu (10/04/2019).

Menurut Fathul, pemerintah harus netral dalam pemilihan kepala negara yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Lebih lanjut, Fathul menambahkan, jika ada keterlibatan ASN dalam pencatutan logo Pemkab Tuban dalam kalender itu, pihaknya menegaskan tak segan untuk memecatnya.

"Kalau ada ASN yang terlibat dan terbukti, akan langsung kita pecat," tegas Fathul.

Meski begitu, hingga saat ini, Bawaslu Tuban masih tengah menyelidiki beredarnya kalender tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Bawaslu Tuban mengamankan dan menginventarisasi kalender bergambar Paslon Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo - Sandi yang beredar di wilayah setempat, lantaran terdapat gambar yang menyerupai logo Pemkab Tuban di sebelah kiri atas kalender.

Bawaslu setempat, sedikitnya menyita 19 lembar kalender yang saat ini diamankan di kantor Bawaslu Tuban.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS