Beredar Kabar Sweeping Plat L dan W Jelang Arema vs Persebaya

Pebriansyah Ariefana
Beredar Kabar Sweeping Plat L dan W Jelang Arema vs Persebaya
Skuat Arema FC di Piala Presiden 2019. (Dok: pssi.org)

Dia menegaskan jika tidak ada larangan bagi mobil warga Surabaya dan Sidoarjo yang hendak ke Malang.

Suara.com - Jelang Final leg 2 Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC, digelar Jum’at (12/4/2019) di Stadion Kanjuruan Malang, beredar larangan jika mobil ber plat nopol L dan W masuk wilayah Malang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi membabtah larangan tersebut. Dia menegaskan jika tidak ada larangan bagi mobil warga Surabaya dan Sidoarjo yang hendak ke Malang.

"Tidak ada larangan. Boleh saja kendaraan plat L dan W masuk ke malang untuk kepentingan bisnis maupun pribadi. Yang dilarang adalah ke stadion saat adanya lanjutan laga Persebaya vs Arema," jelasnya, Kamis (11/4/2019).

Lebih lanjut Barung menjelaskan, nantinya petugas hanya mengantisipasi waktu pertandingan, dengan melakukan pengamanan termasuk orang dan benda.

"Kami juga berharap masyarakat ikut mendukung pengamanan jalannya pertandingan final Piala Presiden dan tidak memancing provokasi," tegasnya.

Selain itu, tambahnya, polisi juga menerapkan larangan untuk suporter yang tidak mempunyai tiket untuk masuk di Stadion.

"Yang tidak bertiket dilarang masuk stadion," pungkasnya.

Dalam Laga Leg kedua tersebut, dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan hadir di Final Piala Presiden di Malang.

Sebelumnya, di final leg 1 yang gelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, Arema FC.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS