Tersangka Pemutilasi Mayat dalam Koper Diperiksa, Kakinya Diperban

Liberty Jemadu
Tersangka Pemutilasi Mayat dalam Koper Diperiksa, Kakinya Diperban
AJ, salah satu tersangka pelaku pembunuhan guru honorer dalam koper di Blitar, diperiksa di Polda Jawa Timur, Jumat malam (12/4/2019). [Suara.com/Achmad Ali]

Kaki kiri AJ, salah satu tersangka dalam kasus pembunuhan dan mutulasi guru honorer di Blitar, terlihat mengalami luka dan dibalut perban

Suara.com - AJ, salah satu tersangka pelaku pembunuhan dan mutilasi guru honorer dan penari di Blitar, Budi Hartanto (28), telah dibawa ke Polda Jawa Timur, Surabaya, Jumat malam (12/4/2019). AJ ditangkap polisi di Kediri Kamis malam (11/4/2019).

Informasi yang diperoleh Suara.com, AJ tiba di gedung Ditreskrimum sekitar pukul 20.30 WIB. AJ digelandang menuju Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim dan langsung diperiksa.

Dari pantuan Suara.com, kaki kiri pelaku terlihat mengalami luka dan dibalut perban. Ia terlihat duduk di kursi di hadapan penyidik yang memeriksa. Sesekali ia juga duduk menunduk di lantai, sembari bersandar di dinding.

Ketika diperiksa penyidik, ia juga sempat menggerak-gerakkan tangannya, seperti sedang memeragakan sesuatu tindakan.

Selain AJ, polisi juga telah menangkap AS yang juga diduga terlibat dalam pembunuhan dan mutilasi terhadap Budi Hartanto. AP ditangkap di Jakarta, Jumat, di dalam sebuah bus. Saat ini AS sedang dalam perjalanan menuju Polda Jatim.

Polisi, selain telah menangkap AJ dan AS, juga telah menemukan kepala Budi yang dimutilasi oleh pelaku. Potongan kepala itu ditemukan di Kediri setelah polisi melakukan pencarian selama sembilan hari.

Potongan kepala itu dimakamkan, Jumat, dalam liang tempat jasad Budi sebelumnya dimakamkan.

Mayat Budi ditemukan warga di tepi Sungai Temas Lama, Desa Karanggondang, Blitar, Rabu (3/4/2019) pagi. Mayat Budi ditemukan di dalam sebuah koper oleh warga yang sedang mencari rumput.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS