H-4 Sebelum Pemilu, Pamekasan Diterjang Banjir

Chandra Iswinarno
H-4 Sebelum Pemilu, Pamekasan Diterjang Banjir
Banjir di Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Minggu (14/4/2019). [Berita Jatim]

Banjir terparah terjadi di Kelurahan Rongtengah, Kelurahan Delpenang, Desa Kemuning, Desa Pasean dan Desa Gunung Madah.

Suara.com - Akibat luapan Sungai Kemuning, beberapa wilayah di Kabupaten Sampang Pulau Madura Jawa Timur diterjang banjir.

Dari pantauan Berita Jatim - jaringan Suara.com, banjir terparah terjadi di Kelurahan Rongtengah, Kelurahan Delpenang, Desa Kemuning, Desa Pasean dan Desa Gunung Madah.

"Banjir terdalam mencapai 1 meter lebih," kata Warga Desa Gunung Madah, Matruji pada Minggu (14/4/2019).

Sementara itu, beberapa pejabat Forkopimda, seperti Kapolres Sampang, Komandan Kodim 0828 nampak terjun ke lokasi banjir untuk memantau seberapa parah banjir luapan sungai Kemuning kali ini.

"Tadi ada rombongan Kapolres dan Dandim menumpanggi perahu kerat memantau banjir," jelas warga jalan Imam Bonjol yang rumahnya terendam banjir, Rahmad Kurniawan.

Sementara itu, PLN setempat memadamkan jaringan listrik lantaran banjir semakin meluas dan merendam ribuan pemukiman penduduk. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaga para korban banjir tidak tersengat arus teganggan tinggi.

Meski banjir semakin meluas warga tidak mau meninggalkan rumahnya. Alasannya, korban banjir tidak mau barang-barang mereka hanyut atau dicuri maling.

Di tempat yang sama, menurut Rahman korban banjir yang berada di Kelurahan Rongtengah mengatakan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda air banjir mulai surut. Untuk bisa beristirahat warga memasang papan balok diantara bangunan rumah mereka guna menghindari banjir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS