Pesan Damai Sejumlah Ulama Jatim Bagi Para Elite Usai Pemilu 2019

Bangun Santoso
Pesan Damai Sejumlah Ulama Jatim Bagi Para Elite Usai Pemilu 2019
Ilustrasi Pemilu 2019. [Suara.com/Arief Hermawan P]

"Apapun hasil pemilu, merupakan hasil suara rakyat yang sah dan konstitusional yang harus kita laksanakan bersama demi NKRI,"

Suara.com - Tahapan Pemilu 2019 masih dalam proses hingga masa pengesahan presiden dan wakil presiden terpilih pada Oktober 2019 mendatang. Terkait proses Pemilu 2019, sejumlah ulama di Jawa Timur menilai proses demokrasi 5 tahunan di Indonesia secara umum berjalan lancar dan tak menimbulkan masalah yang berarti.

Ketua FKUB Kabupaten Lumajang, H. M Khoiri mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyukseskan jalannya Pemilu 2019.

"Saya mengucapkan berterima kasih kepada warga Lumajang pada khususnya serta seluruh rakyat Indonesia pada umumnya atas partisipasinya dalam Pemilu 2019.," ujar Khoiri.

"Saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang telah bersikap netral serta menjaga keamanan selama tahapan pemilu 2019. Tak lupa juga saya sampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, serta seluruh elemen penyelenggara pesta demokrasi ini hingga saat pelaksanaan pleno ditingkat Kabupaten Lumajang berjalan aman, jujur, adil, sangat transparan, demokratis dan tidak ada kecurangan," imbuh dia.

Lebih lanjut, beliau juga berpesan kepada elit politik serta seluruh rakyat Indonesia agar menjadikan pemilu ini sebagai proses pendewasaan dalam berpolitik.

"Harapan kita semua sama, semoga siapa saja yang terpilih nantinya baik sebagai presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPR Provinsi maupun DPR Kabupaten nantinya akan membawa negara kita ke tingkat yang lebih baik lagi. Semoga atas izin Allah SWT keinginan kita dikabulkan amin," ujar Khoiri.

Sementara itu, salah satu tokoh agama sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro KH. Alamul Huda Masyhur memberikan juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya kepada masyarakat, aparat kemananan serta penyelenggara yang telah menyukseskan jalannya pemilu.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada TNI/Polri dan penyelenggara pemilu, sehingga pemilu berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku", ujar pria yang akrab disapa Gus Huda itu.

Gus Huda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi kondusifitas dan keguyupan untuk Indonesia, untuk Kabupaten Bojonegoro.

Ia juga meminta apapun hasil dari proses pemilihan Pemilu 2019 merupakan hasil yang konstitusional untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Apapun hasil pemilu, merupakan hasil suara rakyat yang sah dan konstitusional yang harus kita laksanakan bersama demi NKRI," imbuh dia

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS