Mayat Terbakar di Persawahan Jagung Diletakan di Atas Daun Pintu

Chandra Iswinarno
Mayat Terbakar di Persawahan Jagung Diletakan di Atas Daun Pintu
Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiono. [Beritajatim.com]

Temuan keberadaan daun pintu tersebut diduga agar mayat tidak langsung bersentuhan dengan tanah sehingga pembakaran mayat tersebut menjadi sempurna.

Suara.com - Mayat yang ditemukan terbakar di area persawahan jagung milik warga di Dusun Manyar Sari Desa Gunung Sari Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur diletakan di atas daun pintu.

Temuan keberadaan daun pintu tersebut diduga agar mayat tidak langsung bersentuhan dengan tanah sehingga pembakaran mayat tersebut menjadi sempurna.

"Kayu sebagai alat pembakaran memastikan upaya pembakaran dilakukan agar sempurna. Belum bisa dipastikan pelaku menggunakan bensin atau minyak, tapi ditemukan spon di lokasi kejadian. Kita masih dalami mudah-mudahan segera terungkap," kata Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiono seperti diberitakan Beritajatim.com - jaringan Suara.com, Senin (13/5/2019).

Meski begitu, Sigit belum bisa memastikan pasti identitas mayat yang terbakar di area persawahan jagung milik Tegas (50).

"Tapi ada indikasi ada pembunuhan karena posisi tidak wajar," katanya.

Sebelumnya, seorang saksi mata Partono (58) mengatakan sekitar pukul 07.15 WIB tercium bau tidak sedap yang dikiranya gorengan gosong.

"Saya buruh cangkul tadi di sini. Tadi lewat habis subuh tidak ada, tapi sekitar 07.15 WIB, saya mencium bau gorengan," kata Partono.

Partono kemudian penasaran dan mencari tahu asal muka bau tersebut. Namun ia terkejut bau yang tersebut ternyata tubuh manusia yang sudah hangus terbakar.

"Saya di sebelah timur kemudian liat di sini ada mayat terbakar, saya teriak tapi kata teman saya yang terbakar itu boneka. Pas saya ke sini, api masih mengepul di tubuh mayat kemudian saya menghubungi perangkat desa," katanya.

Posisi mayat kata Partono, tengkurap dengan kepala menghadap ke bawah. Di bagian kepala korban terdapat bungkusan karung plastik yang sudah dalam keadaan meleleh. Sementara api masih terlihat di bagian tangan korban.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS