Mbah Man Tewas Terpanggang Ketika Rumahnya Diamuk Si Jago Merah

Agung Sandy Lesmana
Mbah Man Tewas Terpanggang Ketika Rumahnya Diamuk Si Jago Merah
Jasad Mbah Man korban kebakaran saat dievakuasi petugas ke ambulans. (Suara.com/Agus)

Jasad kakek Sukarman (84) alias Mbah Man ditemukan dalam kondisi tewas terpanggang di kamarnya setelah petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Suara.com - Seorang lelaki paruh baya ditemukan tewas akibat kebakaran yang menimpa rumahnya di Perumahan BTN Asabri Blok X3, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (11/6/2019).

Jasad  kakek Sukarman (84) alias Mbah Man ditemukan dalam kondisi tewas terpanggang di kamarnya setelah petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Dibungkus kain dan dimasukkan kantong mayat, jasad Mbah Man dinaikkan mobil ambulans dan dilarikan ke RSUD Mardiwaluyo Blitar.

Siti Zaenab, tetangga Mbah Man, mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Awalnya, Zaenab mendengar suara letusan seperti bunyi petasan.

"Saya tengok keluar ternyata sudah ada kepulan asap dari rumah Mbah Man," kata Zaenab yang posisi rumahnya di seberang rumah Mbah Man.

Menurut Zaenab, Mbah Man tinggal di rumah itu bertiga bersama anak dan menantunya yang saat terjadi peristiwa nahas itu keduanya sedang keluar rumah.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Blitar, Tri Nanang Karyawan, di lokasi kebakaran mengatakan bahwa peristiwa kebakaran rumah milik Mbah Man diduga disebabkan api dari kompor.

"Sebelum kebakaran terjadi, Mbah Man memasak air dan ditinggal tidur. Kompornya lupa dimatikan," ujar Tri.

Menurut Tri, posisi dapur dan kamar Mbah Man berdekatan. Diduga, api dari kompor menyulut barang-barang yang ada di dapur. Di dapur terdapat tumpukan kertas dan buku-buku. Lalu, api menjalar ke kamar Mbah Man.

"Korban sudah lanjut usia. Saat ditemukan kondisi tubuh korban masih di atas kasur," ujar Tri.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS