Peringati HUT Bhayangkara di Kodam, Gubernur Jatim Bacakan Amanat Presiden

Chandra Iswinarno
Peringati HUT Bhayangkara di Kodam, Gubernur Jatim Bacakan Amanat Presiden
Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan Kodam/V Brawijaya.[Suara.com/Achmad Ali]

Kapolda Jatim Luki Hermawan menyampaikan, rasa terimakasih kepada Gubernur Jatim, TNI-Polri dan juga masyarakat yang telah mendukung terlaksananya acara HUT Bhayangkara.

Suara.com - HUT Bhayangkara ke-73 jatuh pada hari ini, Rabu (10/7/2019). Diperingati di Lapangan Kodam/V Brawijaya Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dipercaya menjadi inspektur upacara (Irup).

Dalam kesempatan itu, Khofifah membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia pada peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

"Mengawali amanat ini, atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas. Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," ucap Khofifah membacakan awalan amant Presiden RI, Rabu (10/7/2019).

"Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan," lanjutnya.

Usai melaksanakan kegiatan Parade Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, acara dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan Bintang Narariya kepada Personil Polri Polda Jatim dan Penyematan Pin Penghargaan Kapolri oleh Kapolda Jawa Timur kepada Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa atas dedikasinya kepada Polri khususnya Polda Jawa Timur.

Kapolda Jatim Luki Hermawan menyampaikan, rasa terimakasih kepada Gubernur Jatim, TNI-Polri dan juga masyarakat yang telah mendukung terlaksananya acara HUT Bhayangkara.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Gubernur Jatim, TNI, Polri, Forkopimda dan masyarakat atas dukungan acara HUT Bhayangkara ke-73," kata Kapolda Jatim.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Tasyakuran Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019. Dalam Tasyakuran kali ini Kapolda Jawa Timur memotong tumpeng yang kemudian diberikan kepada Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Peninjauan Stand-Stand Pameran Polres Jajaran Polda Jawa Timur oleh FORKOPIMDA Provinsi Jawa Timur.

Salah satunya stand Polres Probolinggo yang menampilkan stand dengan tema pelayanan unggulan inovasi NGETOP BRO (Ngejak Hartop Bromo). Inovasi NGETOP BRO merupakan Samsat Keliling yang akan melayani perpanjangan STNK untuk komunitas Hartop di Gunung Bromo.

Selain itu, Stand Polres Probolinggo juga menampilkan hasil khas Probolinggo seperti mangga, bawang goreng, madu, kopi tiris, batik tulis dan lain-lain.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Jawa Timur Brigjenpol Drs. Toni Harmanto, Para Pejabat Utama Polda Jatim, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Ny. Atik Luki Hermawan dengan didampingi Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Ny. Yesika Toni Harmanto, Para Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Para Bupati / Walikota se-Jawa Timur serta Unsur Pimpinan Terkait.

Masuk dalam rangkaian acara yang akan digelar malam nanti, akan menyuguhkan pesta rakyat dan panggung hiburan. Sejumlah artis dangdut seperti Nella Kharisma akan menggung untuk menghibur masyarakat Jatim.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS