Ini Kronologi Penemuan Jasad Mahasiswa Asal Timor Leste di Magetan

Chandra Iswinarno
Ini Kronologi Penemuan Jasad Mahasiswa Asal Timor Leste di Magetan
Penemuan jenazah WNA Timor Leste di Gunung Lawu, Magetan Jawa Timur. [Dok. Polisi]

Pihak Polres Magetan berkoordinasi dengan Polda DIY.

Suara.com - Mahasiswa asal Timor Leste Joao Bosco Baptista (21) ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa di lereng jurang Cemorosewu kaki Gunung Lawu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (12/7) lalu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan penemu pertama adalah warga sekitar bernama Joni (29).

"Penemuan itu di jurang pinggir jalan tembus Cemorosewu - Sarangan KM 1 termasuk Dk. Ngancar Desa Ngancar Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, sekitar pukul 09.30. Joni kemudian melaporkan ke Kepala Dusun Agus. Dari situ Agus meneruskannya ke Polsek Plaosan lewat WA dan telepon dan diteruskan ke Polres Magetan," jelasnya Kamis (18/7/2019).

Awalnya, tambah Barung, saksi Joni hendak mengantar istrinya ke warung untuk berjualan di seputaran Jl. Tembus Cemorosewu. Kemudian sampai pada KM 1, Joni mencium bau busuk yang menyengat yang bersumber di jurang selatan jalan.

Setelah menurunkan istrinya di warung, Joni kemudian mendatangi bau busuk menyengat di sekitar lokasi yang mencurgakan tersebut. Ia kemudian turun dari sepeda motornya untuk melihat di TKP kemudian menyampaikan adanya bau tersebut ke Agus.

"Selanjutnya keduanya melihat ke lokasi, setelah dipastikan bau tersebut ternyata mayat, kemudian dilaporkan ke Polsek Plaosan lewat WhatsApp dan telepon dan diteruskan ke Polres Magetan," tegas Barung.

Dari penemuan mayat tersebut, Polres Magetan kemudian melakukan olah TKP dan identifikasi. Selanjutnya, pihak Polres Magetan berkoordinasi dengan Polda DIY. Ternyata benar, mayat tersebut adalah mahasiswa Yogyakarta.

Setelah dipastikan mayat tersebut adalah mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta, WNA Timor Leste, kemudian mayat korban diserahkan ke Polda DIY.

"Jenazah sudah diserahkan ke Polda DIY. Kemarin pagi menggunkana ambulans langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Poda DIY," pungkas Barung.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS