Ini Kronologis Penemuan Bayi yang Gegerkan Warga Bluto di Saluran Air

Chandra Iswinarno
Ini Kronologis Penemuan Bayi yang Gegerkan Warga Bluto di Saluran Air
Ilustrasi bayi yang baru lahir (Foto: shutterstock)

Saat kembali ke arah utara, ia melihat sosok bayi dalam keadaan telungkup berada di dalam genangan air sungai kecil.

Suara.com - Geger penemuan bayi dalam kondisi meninggal di Desa Sera Timur Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep Jawa Timur menggemparkan warga di lokasi kejadian. Sebab saat ditemukan, sekitar Pukul 13.00 WIB, jasad bayi perempuan tersebut ditemukan telanjang tanpa terbungkus kain di saluran air atau drainase di Dusun Kebunan RT 02/RW 02 Desa Sera Timur.

Menurut Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, penemuan bayi tersebut berawal saat Jondro Riyadi (43), warga Dusun Kebunan Desa Sera Timur, hendak memindahkan mesin pompa air untuk mengairi kebon untuk menyiram benih tembakau miliknya.

Setelah tiba di lokasi, Jondro mematikan mesin pompa dan berjalan ke arah selatan. Saat kembali ke arah utara, ia melihat sosok bayi dalam keadaan telungkup berada di dalam genangan air sungai kecil.

Ketika mengetahui hal tersebut, Jondro memutuskan pulang ke rumahnya dan memberi tahu pada keluarganya. Di antara anggota keluarga yang diberi tahu ialah sang istri, Izzatin, kemudian saudara laki-lakinya Mujib dan satu saudara lainnya Rumiye.

"Jondro bersama Izzatin, Mujib dan Rumiye mendatangi TKP, kemudian mengangkat bayi tersebut (untuk) dibawa ke rumahnya," katanya.

Untuk diketahui, bayi berjenis perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sebuah drainase atau saluran air dekat rumah warga setempat, Nur Rahman. Kepada wartawan, Nur Rahman mengemukakan, jika dilihat dari tanda-tandanya, bayi tersebut belum lama dibuang.

"Ari-arinya sepertinya baru terputus,” ujar Nur Rahman.

Kontributor : Muhammad Madani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS