Unik, Lomba Gerak Jalan Malam Hari di Sumenep Ini Bikin Warga Terhibur

Chandra Iswinarno
Unik, Lomba Gerak Jalan Malam Hari di Sumenep Ini Bikin Warga Terhibur
Lomba Gerak Jalan Malam Hari 17 Agustus di Sumenep, Madura Jawa Timur menghibur warga. [Suara.com/M Madani]

Penampilan unik tersebut membuat masyarakat yang menonton merasa sangat terhibur. Terlebih yang menampilkan pakaian unik banyak.

Suara.com - Jika umumnya lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Indonesia dilaksanakan pada siang hari. Namun di Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur justru dilaksanakan pada malam hari.

Hal yang paling menarik dan membuat perhatian banyak orang, dalam lomba gerak jalan tersebut ialah pakaian unik yang dikenakan peserta. Setiap lomba gerak jalan biasannya pakaian yang digunakan seragam olahraga atau jenis lainnya, namun kali ini pakaian yang digunakan lucu dan unik.

Salah satunya seperti yang dikenakan kelompok peserta nomor urut 13, regu yang berasal dari Desa Parebbeen ini adalah laki-laki, namun menyerupai seperti perempuan hamil. Mereka memakai daster lengkap dengan kerudungnya serta aksesoris lainnya.

"Setiap tahun pasti ada yang unik, sekarang berpakaian ala orang hamil, mereka laki-laki, didandanin dulu mas, terus di perutnya dikasih bantal," ucap Vieda salah satu penonton di depan Pasar Ganding pada Rabu (14/08/2019) malam.

Menurut Vieda, dengan adanya penampilan unik tersebut membuat masyarakat yang menonton merasa sangat terhibur. Terlebih yang menampilkan pakaian unik banyak. Selain berpakaian ala orang hamil, kata Vieda, ada pula yang memakai baju dari rameh (karung), dan juga ada yang berpakian emak-emak.

"Kalau dari kalangan siswa atau sekolahan pakaiannya resmi, yang lucu-lucu utusan dari Desa," jelas Vieda.

Sementara Camat Ganding, Faruk Hanafi mengapresiasi peserta lomba gerak jalan yang jumlah peserta meningkat jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

"Peserta meningkat dari tahun sebelumnya mas, ini menandakan perhatian dan animo masyarakat baik itu pelajar maupun masyarakat umum sangat luar biasa," katanya.

Kontributor : Muhammad Madani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS