Aksi Siswa Probolinggo Panjat Tiang Betulkan Bendera yang Tersangkut Viral

Chandra Iswinarno
Aksi Siswa Probolinggo Panjat Tiang Betulkan Bendera yang Tersangkut Viral
Tangkapan layar video aksi pelajar SMA naik tiang, guna membetulkan bendera merah putih yang tersangkut saat upacara. [Jatimnet]

Aksi pelajar kelas XII tersebut pun mendapat apresiasi dari peserta upacara.

Suara.com - Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur mendadak viral lantaran aksinya memanjat tiang untuk membetulkan bendera merah putih yang tersangkut akibat empasan angin saat upacara detik-detik Kemerdekaan pada Sabtu (17/8/2019).

Adalah Yudha Rizki, seorang pelajar SMA 1 Dringu yang menjadi viral di media sosial dengan aksi yang dilakukannya di halaman Kantor Kecamatan Dringu.

Seketika, aksi pelajar kelas XII tersebut pun mendapat apresiasi dari peserta upacara. Hal tersebut dibernarkan Kepala SMAN 1 Dringu Atim Sucianah membenarkan yang mengemukakan aksi heroik tersebut dilakukan siswanya yang duduk di kelas XII MIPA 5.

“Benar tadi murid kami yang membetulkan bendera yang tersangkut, tentu kami bersyukur punya siswa yang membanggakan karena cinta bangsanya,” kata Atim melalu saat dihubungi jatimnet.com-jaringan Suara.com pada, Sabtu 17 Agustus 2019.

Sementara itu, Kapolsek Dringu Iptu Taufik NH yang mengikuti upacara mengemukakan, sebelum Yudha ada siswa Sekolah Dasar (SD) yang juga berupaya memanjat tiang. Namun usahanya gagal karena terlalu licin.

Melihat hal itu, Yudha lantas menggantikannya memanjat tiang dengan lancar dan baik, hingga bendera berhasil dibetulkan.

"Tadi siswa SMA itu (Yudha), bergegas naik tanpa ada komando dan langsung memperbaiki bendera merah putih yang tersangkut dan berhasil. Tentu sangat membanggakan dengan aksinya,” katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS