Warga Kenjo Digegerkan Temuan Bayi Perempuan di Dalam Musala

Chandra Iswinarno
Warga Kenjo Digegerkan Temuan Bayi Perempuan di Dalam Musala
Lokasi penemuan bayi di Desa Kenzo Kecamatan Glagah Banyuwangi, Jawa Timur. [Suara.com/Nur Qomariyah]

Bayi perempuan tersebut ditemukan dalam keadaan sehat berbobot 2,3 kilogram.

Suara.com - Warga Desa Kenjo Kecamatan Glagah Banyuwangi Jawa Timur digegerkan temuan bayi pada Minggu (18/8/2019) sekira pukul 23.00 WIB. Bayi tersebut ditemukan di dalam musala yang berada di samping rumah pelaku.

Pelaku pembuangan bayi tersebut diketahui berinisial D (28). Bayi perempuan tersebut ditemukan dalam keadaan sehat berbobot 2,3 kilogram dan segera dilarikan ke RS Blambangan. Sedangkan keluarga pelaku masih berada dirumah dan pelaku diamankan oleh Polsek Glagah.

Menurut kesaksian seorang Warga, Kholiq, bayi tersebut tergeletak di dalam musala dekat rumah pelaku dan ditemukan langsung oleh orang tua pelaku.

"Bayinya ya di dalam musala itu dekat dengan sungai di belakang. Yang menemukan langsung bapaknya itu, kakeknya kalau si bayi. waktu mendengar tangisan bayi, si kakeknya itu mencari," ungkap Kholiq.

Sementara warga lainnya, Sulaiyah (35) mengemukakan selama ini, pelaku tidak pernah terlihat hamil karena tubuhnya yang kecil. Sehingga warga tidak pernah curiga kepada pelaku.

"Nggak ada yang tahu kalau hamil. Dianya kecil jadi nggak keliatan," ungkap Sulaiyah.

Sementara pelaku diduga takut kepada orang tuanya sehingga meninggalkan anaknya di musholah dekat sungai dan rumahnya. Sebelum ditemukan bayi tersebut, aktivitas terakhir pelaku ikut membantu di acara tetangga.

Selepas itu, baru diketahui bahwa pelaku melahirkan dan meninggalkan anaknya di musala dekat sungai. Hingga sekarang, belum diketahui penyebab pelaku membiarkan bayinya di musala tersebut.

Kontributor : Nur Qomariyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS