Pemuda Asal Pasuruan Gantung Diri di Lapak Parkiran

Chandra Iswinarno
Pemuda Asal Pasuruan Gantung Diri di Lapak Parkiran
Ilustrasi gantung diri (Shutterstock)

Jasad UA ditemukan oleh pengendara motor dalam kondisi tergantung di pondasi lapak palet.

Suara.com - Seorang pemuda berinisial UA (23) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Hal tersebut membuat geger warga Kampung Blokang RT 06/03 Desa Karang Sentosa, Kecamatan Karang Bahagia, Bekasi.

Jasad UA ditemukan oleh pengendara motor dalam kondisi tergantung di pondasi lapak palet. Peristiwa itu kemudian di laporkan kepada warga setempat.

"Sudah dalam keadaan tewas, di lapak palet. Pemilik konter handphone yang berada di sebelah lapak palet kemudian menindaklanjuti laporan itu kepada petugas," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sunardi pada Selasa (3/9/2019).

Peristiwa gantung diri itu sempat membuat warga setempat geger. Petugas belum dapat menggali motif aksi bunuh diri pemuda kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, itu.

"Motifnya tidak tahu, tidak ada surat wasiat juga. Kami tidak melakukan autopsi karena permintaan keluarga," ungkap Sunardi.

Alasan keluarga tidak memberikan kesempatan petugas kepolisian melakukan autopsi lantaran keluarga AU mengaku telah mengikhlaskannya.

"Keluarganya sudah ikhlas dan menganggap kejadian ini sebagai musibah," katanya.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS