Diselamatkan Dari Amukan Warga, Maling Ini Akhirnya Didor Polisi Saat Kabur

Chandra Iswinarno
Diselamatkan Dari Amukan Warga, Maling Ini Akhirnya Didor Polisi Saat Kabur
Pelaku pencurian motor Samsul Arifin ditangkap di Polsek Ponggok Kabupaten Blitar. [Dok. Polisi]

Polisi mengamankan dua barang bukti berupa sepeda motor.

Suara.com - Anggota kepolisian sektor Ponggok, Kabupaten Blitar, terpaksa menembak kaki pencuri sepeda motor yang baru saja diamankan dari amukan warga yang ingin menghakiminya.

Samsul Arifin (38) warga Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang tepergok warga saat mencuri sepeda motor yang sedang diparkir di depan toko baju di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok pada Sabtu (21/9/2019).

Sejumlah warga berhasil menangkap Samsul dan menghajarnya. Namun beruntung bagi Samsul, karena polisi segera datang ke lokasi dan mengamankannya dari amukan massa. Pelaku kemudian dinaikkan ke mobil pikap polisi untuk dibawa ke polsek setempat.

"Tetapi, pelaku malah melarikan diri. Terpaksa anggota kami langsung melakukan tindakan tegas," ujar Kapolsek Ponggok Iptu Sony Suhartanto.

Polisi mengamankan dua barang bukti berupa sepeda motor, salah satunya sepeda motor Honda Vario Nopol AG 4272 OA milik Sunarti warga Ponggok yang dicuri di depan toko bau tersebut. Satunya lagi, lanjut Sony, adalah sepeda motor milik pelaku yakni Yamaha Mio Nopol L 5271 RK.

Pencurian tersebut terjadi saat Sunarti sedang membeli baju di toko di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok. Sepeda motornya dipakir di depan toko dan kemudian ditinggal untuk membeli baju.

Diduga lupa, kunci sepeda motornya tidak dilepas. Kesempatan itupunn dimanfaatkan pelaku untuk menggasak sepeda motor milik Sunarti.

"Sepeda motor itu langsung dibawa lari. Tetapi, ada warga yang melihat dan dikejar," kata Sony.

Polisi masih menyelidiki kasus pencurian sepeda motor tersebut. Polisi menduga pelaku yang beraksi lebih dari satu dan merupakan komplotan pencurian sepeda motor (curanmor).

"Kami masih memburu teman yang lainnya," kata Sony.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS