Diduga Lupa Jalan Pulang, Lansia Ditemukan Membusuk di Lahan Tebu

Chandra Iswinarno
Diduga Lupa Jalan Pulang, Lansia Ditemukan Membusuk di Lahan Tebu
Ilustrasi (Foto: shutterstocks)

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan hasil visum dokter tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Suara.com - Diduga akibat kelaparan, Pakrom (90) warga desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik ditemukan tewas dengan kondisi yang membusuk di sebuah lahan tebu di Desa Bolo.

Mayat Pakrom kali pertama ditemukan oleh Supriyanto warga Dawar Balandong Mojokerto yang bekerja sebagai pemanen tebu yang kemudian melapor ke Polsek Ujungpangkah.

Melalui sambungan telepon, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan hasil visum dokter tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Selain itu, mengingat usia yang sudah tua, kemungkinan pikun sehingga lupa jalan untuk pulang sehingga kelaparan.

"Dari visum dokter, tidak ada indikasi kekerasan, usia juga sudah tua mungkin pikun dan lupa jalan pulang, sehingga kelaparan, lemas dan meninggal," kata Kusworo pada Selasa (1/10/2019).

Dia melanjutkan, dari hasil visum juga diketahui Pakrom meninggal sekitar 25 hari, sesuai dengan laporan kehilangan dari keluarga korban.

"Korban sudah meninggal 25 hari lalu sesuai visum dan hasil laporan kehilangan di Polsek Ujungpangkah," ujar Kusworo.

Sebelumnya, jenazah Pakrom dikenali oleh salah satu warga yang juga cucu korban Akhmad Shohip yang ikut datang ketika mendengar ditemukan mayat yang membusuk di lahan tebu.

Shohip mengenali korban karena di kaki kiri korban ada pen platina penyambung tulang serta pakaian yang dipakai korban.

Kontributor : Tofan Kumara

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS