Kader PDIP Surabaya Doa Bersama Jelang Pelantikan Jokowi - Maruf Amin

Pebriansyah Ariefana
Kader PDIP Surabaya Doa Bersama Jelang Pelantikan Jokowi - Maruf Amin
Kader PDIP Jatim Doa Bersama Jelang Pelantikan Jokowi - Maruf Amin. (Suara.com/Dimas)

Tasyakuran dan doa bersama ini selain dihadiri pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya mulai cabang, ranting dan anak ranting.

Suara.com - Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar doa bersama an tasyakuran atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Maruf Amin di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya Jalan Setail Nomor 8 Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/10/2019).

Tasyakuran dan doa bersama ini selain dihadiri pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya mulai cabang, ranting dan anak ranting, juga dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Surabaya, Achmad Muhibbin Zuhri dan mantan Ketua DPRD Surabaya yang kini menjadi anggota DPRD Jatim, Armudji.

"Sekarang kita bersama-sama di sini untuk mendoakan Pak Jokowi dan Ma'ruf supaya pemerintah ke depan semakin maju, makmur dan berkeadilan. Salah satu tuntutan Indonesia saat ini ada sila kelima Pancasila yakni keadilan seluruh rakyat Indonesia," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono saat memberikan sambutan di acara tasyakuran.

Adi Sutarwijono yang kerap dipanggul Awi ini menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PDI Perjuangan mulai dari pengurus cabang, ranting dan anak ranting yang telah bersama-sama berjuang memenangkan Jokowi - Maruf amin di Pilpres 2019.

Selain itu, Awi juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Whisnu Sakti Buana, mantan ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya yang telah berhasil memimpin PDI Perjuangan sehingga mampu memenangkan Pemilu 2019 di Surabaya dan mempertahankan 15 kursi di DPRD Surabaya.

"Pak Whisnu saat ini tidak bisa hadir di acara tayakuran karena ada kesibukan yang sama di DPD PDI Perjuangan Jatim," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Surabaya, Achmad Muhibbin Zuhri mengatakan Minggu ini merupakan hari pelantikan Jokowi dan Ma'ruf yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk mengemban amanah rakyat Indonesia. Di saat itu juga DCP PDI Perjuangan Surabaya menggelar tasyakuran atas pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

"Siapa yang pandai mensyukuri nikmat Allah, maka bisa mengikat kenikmatan-kenikmatan lainnya, tapi jika tidak pandai bersyukur, maka sama saja dengan melepaskan nikmat-nikmat lainnya," katanya.

Sementara itu, sementara itu gabungan relawan pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin di Surabaya membuat tumpeng raksasa untuk berhasilnya pelantikan Jokowi - Maruf di acara 'Grebeg Suroboyo Jogo Nuswantoro'

Dalam acara ada semua perwakilan agama, yang mendoakan Jokowi - Maruf Amin agar berjalan aman dan membawa Negara ini semakin maju.

Ketua Pelaksana kegiatan, Kusnan menjelaskan perihal tumpeng raksasa, yang sengaja dibuat dari sayuran dan buah-buahan, pada acara ini.

"Ini gambaran rasa bersyukur dan doa kami, soal dilantiknya Jokowi-Ma'ruf dan gambaran kesejahteraan kami sebagai masyarakat Indonesia," paparnya.

Dalam kegiatan ini, tidak hanya komunitas seniman dan relawan Jokowi-Ma'ruf, namun ada juga beberapa komunitas yang turut bergabung di acara. Selain itu, para pemimpin agama mendoakan pasangan Presiden yang baru dilantik tersebut, untuk menjalankan roda pemerintahan.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS