alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lupa Mengaktifkan Rem Tangan, Sopir Truk di Surabaya Tewas Terjepit

Chandra Iswinarno Rabu, 11 Desember 2019 | 16:49 WIB

Lupa Mengaktifkan Rem Tangan, Sopir Truk di Surabaya Tewas Terjepit
Ilustrasi mayat. [Antara]

Saat melakukan evakuasi sempat terkendala karena kondisi jalanan yang macet.

SuaraJatim.id - Kejadian nahas menimpa Yasin Isnawan (40), seorang sopir truk yang tewas akibat terjepit truknya sendiri. Ia tewas seketika, lantaran tubuhnya terjepit dua truk.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, kejadian nahas itu terjadi ketika sopir truk hendak memakirkam truknya di kawasan pergudangan PT Indra Jaya Swastika, Jalan Kalianak Barat No 57 A. Saat keluar dari kendaraan, truk yang diparkirnya melaju sendiri menuju truk lain yang juga terparkir.

"Korban lupa melakukan Hand rem truknya sehingga truknya melaju sendiri dan membuat korban terjepit diantara kabin truk dan tumpukan kontainer," kata Bambang kepada kontributor Suara.com, Rabu (11/12/2019).

Saksi yang melihat kejadian itu langsung menghubungi command centre 112 untuk meminta bantuan evakuasi. Saat melakukan evakuasi sempat terkendala jalanan yang macet.

Baca Juga: Viral Foto Preman Gajah Oling Dihajar Sopir Truk, Netizen Ungkap Fakta Pilu

"Setelah mendapatkan kabar tersebut, kami langsung menerjunkan satu unit rescue tim orong-orong dan satu unit tempur walang kadung, sempat macet juga di jalan," ujarnya.

Bambang melanjutkan, setibanya di lokasi, tim unit rescue segera mengevakuasi korban menggunakan forklift, truk yang menjepit korban kemudian di geser.

"Korban yang terjepit ternyata sudah tak terselamatkan, sudah meninggal dunia saat terjepit kendaraan. Evakuasi berjalan sekitar satu jam dan korban langsung dibawa menuju ke RSUD dr Soetomo," katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Dodik Susanto menyebut, peristiwa yang dialami sopir truk itu bukan kecelakaan lalu lintas, namun kecelakaan kerja.

"Jadi peristiwa ini sebuah kecelakaan kerja. Saat ini ditangani oleh Reskrim Polsek Asemrowo."

Baca Juga: Tak Punya SIM dan Langgar Marka Jalan, Sopir Truk Disemprot Bupati Lumajang

Kontributor : Arry Saputra

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait