TKW Dari Hongkong yang Dirawat RSUD Sidoarjo, Negatif Virus Corona

Chandra Iswinarno
TKW Dari Hongkong yang Dirawat RSUD Sidoarjo, Negatif Virus Corona
Direktur Utama RSUD Sidoarjo Atok Irawan. [Suara.com/Arry Saputra]

Pasien tersebut, kata Atok, sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga meski melalui video call.

SuaraJatim.id - Tenaga Kerja Wanita (TKW) dari Hongkong yang tengah dirawat di RSUD Sidoarjo karena dugaan suspect Virus Corona masih menjalani perawatan. Kekinian, kondisi pasien tersebut dikabarkan semakin membaik.

Direktur Utama RSUD Sidoarjo Atok Irawan mengatakan, perempuan berusia 21 tahun asal Lombok Tengah yang kini menjalani perawatan sudah membaik dalam kurun waktu tiga hari terakhir.

"Kondisinya bagus, suhu badannya di 36,6 derajat. Pasien sudah tidak batuk-batuk lagi dan makannya juga sudah terjaga," kata Atok saat dihubungi kontributor Suara.com, Kamis (30/1/2020).

Pasien tersebut, kata Atok, sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga meski melalui video call.

"Dia sempat komunikasi dengan keluarga melalui video call tadi," imbuhnya.

Terkait indikasi adanya Virus Corona, Atok menyebut jika dari hasil foto toraks yang dilakukan pasien tak menunjukkan adanya tanda-tanda ia terjangkit virus tersebut.

"Dari hasil klinis dan foto toraks, pasien tidak terkena Virus Corona. Namun, pasien masih berada di ruang isolasi sampai hari ini," ujarnya.

Meski dinyatakan tak terinfeksi Virus Corona, pasien masih berada di ruang isolasi. Hal ini dilakukan seusai dengan protap dan ketentuan dari rumah sakit.

Selain itu, pihak rumah sakit lanjut Atok, masih memerlukan hasil laboratorium dari pusat laboratorium penyakit infeksi di Jakarta. Hasil tersebut akan keluar dalam kurun waktu satu pekan.

"Kami masih menunggu hasil lab swab dari Jakarta. Kira-kira minggu depan baru keluar hasilnya," jelasnya.

Sebelumnya, RSUD Sidoarjo menerima pasien dari salah satu PJTKI asal Pasuruan. Tenaga kerja wanita (TKW) asal Hongkong itu dibawa ke RSUD Sidoarjo karena suhu badannya sangat tinggi.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS