Digiring ke Kamar Kos, Adik Ajak Sang Kakak Perkosa Dua Siswi SMP

Agung Sandy Lesmana
Digiring ke Kamar Kos, Adik Ajak Sang Kakak Perkosa Dua Siswi SMP
Ilustrasi perkosaan. (Shutterstock)

ABS juga mengajak sang kakak, yakni Wahyu, untuk melakukan tindakan asusila itu.

SuaraJatim.id - Polisi meringkus dua tersangka terkait kasus pemerkosan terhadap dua siswi SMP di Jombang, Jawa Timur. Mirisnya, tersangka yang ditangkap dalam kasus ini adalah kakak beradik.

ABS (18) yang justru mengajak sang kakak, Wahyu Setiawan Cahyanto (21) untuk merudapaksa gadis belia itu di dalam indekos yang disewanya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menjelaskan, kedua pelaku ditangkap setelah ada laporan dari keluarga korban.

"Awalnya, mereka berkenalan lewat media sosial. Perkenalan itu berlanjut, hingga mereka janjian untuk bertemu di alun-alun Jombang,” kata Boby seperti dikutip Beritajatim.com, Kamis (13/2/2020).

Dua gadis tersebut datang ke alun-alun untuk bertemu dengan ABS pada Kamis (6/2/2020). Pemuda itu kemudian mengajak kedua korban ke kamar indekosnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang.

Di tempat kos itulah, muncul niat jahat pelaku. ABS merayu dan mengajak korban untuk melakukan hubungan intim.

ABS juga mengajak sang kakak, yakni Wahyu, untuk melakukan tindakan asusila itu. Korban terus dipaksa dan diancam. Ditempat kos itu pula mahkota keduanya terenggut dengan paksa.

"Korban kemudian menceritakan petaka yang dialami kepada keluarganya. Oleh keluarga kemudian dilaporkan ke polisi," kata dia.

Penyelidikan pun dilakukan. Polisi berhasil membekuk keduanya tanpa perlawanan.

“Kedua pelaku dijerat pasal 81 ayat (2) subside pasal 80 ayat (3) UU RI No 3 tahun 2014 perubahan atas UU RI No 23 tahun 2004, tentang perlindungan anak. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS