Dikenal Dari Panggung ke Panggung, Angely Dinobatkan Jadi Ibu Kades Cantik

Chandra Iswinarno
Dikenal Dari Panggung ke Panggung, Angely Dinobatkan Jadi Ibu Kades Cantik
Kades Kedungkumpul Angely Emitasari mengenakan kostum panggungnya. [Suara.com/Alam]

Kini, dia hanya mau menerima undangan manggung saat di waktu libur saja, seperti Sabtu dan Minggu.

SuaraJatim.id - Angely Emitasari, Kepala desa (Kades) Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan belakangan mulai banyak mendapat sorotan. Selain terkenal karena parasnya yang cantik, perempuan kalem itu sampai sekarang ternyata masih aktif menyanyi dari panggung ke panggung.

Maklum, Angely sebelum menjabat sebagai Kades Kedungkumpul, dikenal sebagai biduan dangdut. Tak heran jika pekerjaan utamanya tersebut belum bisa ditinggalkannya 100 persen. Kendati demikian, dara 28 tahun itu mengaku menolak banyak undangan menyanyi karena jabatan barunya sebagai orang nomor satu di Kedungkumpul.

Kontributor Suara.com sempat mengikuti Angely menyanyi di sebuah acara di Lamongan Kota pada Jumat (13/3/2020) malam. Terdengar suara tepuk tangan dan gemuruh penonton bergelora saat Angely naik ke panggung. Tidak sedikit penonton memanggilnya dengan sebutan 'Bu Kades'.

"Saya sampai sekarang masih aktif nyanyi, cuma waktunya saja mulai dibatasi. Kalau dulu sebelum jadi Kades ambil job bebas, sekarang tidak bisa, hanya diwaktu senggang saja," ungkapnya kepada Suara.com.

Diakui Angely, sejak dirinya viral di media sosial dengan sebutan 'kades tercantik', undangan menyanyi malah semakin membludak. Meski begitu, dia hanya mau menerima undangan manggung saat di waktu libur saja, seperti Sabtu dan Minggu.

Angely sendiri mengaku mulai aktif menyanyi sejak duduk di bangku SMA, sekitar tahun 2009 silam. Semula tawaran manggung ia dapatkan dari sebuah pesta pernikahan. Kemudian berlanjut dari panggung kecil hingga ke panggung besar. Dari perjalanan panggung ke panggung itulah ia mulai dikenal masyarakat banyak.

Pun saat dirinya mencalonkan diri menjadi kepala desa, ketenaran itu pula yang menjadi modal utamanya. Sehingga banyak masyarakat yang sudah kenal dan yakin jika perempuan kelahiran 16 Oktober 1991 itu bisa memimpin Desa Kedungkumpul.

"Awalnya tidak ingin menjadi kades, tapi karena desakan dari masyarakat terutama dari kalangan ibu-ibu jadi saya nekat maju. Alhamdulillah kok suaranya terbanyak," kata penyandang gelar sarjana ekonomi itu.

Kades Kedungkumpul Angely Emitasari.
Kades Kedungkumpul Angely Emitasari.

Meski demikian, ia sadar untuk memimpin desa dengan modal cantik dan ketenaran saja tidak cukup. Kapasitas dirinya untuk memimpin desa berusaha dibuktikannya dengan membuat progam unggulan yang mulai berjalan. Ia mengaku memiliki banyak terobosan progam kerja untuk memajukan desanya dan masyarakat.

"Banyak sih gebrakan yang saya lakukan selama jadi kades. Seperti kemarin, saya mendatangkan Dispendukcapil ke desa. Manfaatnya mereka yang ingin merekam identitas, kartu keluarga hingga akte kematian tidak perlu repot-repot ke kota. Apalagi desa saya ke kota juga sangat jauh," ucapnya.

Kemudian gebrakan terbaru, ia bekerja sama dengan pihak rumah sakit swasta membuka praktik pengobatan gratis. Ada tiga dokter spesialis yang didatangkan. Antara lain, dokter penyakit dalam, dokter penyakit mata hingga dokter kandungan.

Bahkan saking tenarnya di jagat media sosial, Angely yang sebelumnya sempat tergabung dalam grup musik dangdut Adella itu juga sempat ditawari untuk maju sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Lamongan. Tapi dirinya belum bisa menjawab tawaran itu.

"Belum bisa jawab, pekerjaan saat ini saja dijalanin dulu. Apalagi saya masih punya tanggung jawab besar memimpin desa dan mengabdi ke masyarakat," jelas perempuan yang dari kecil hobi menyanyi itu.

Namun ketenaran Angely tidak lepas dari cibiran warganet lantaran masih menerima tawaran menyanyi. Menanggapi hal itu, Angely hanya mendengarkan sebagai kritik yang membangun.

Kontributor : Amin Alamsyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS