Jatim Darurat Virus Corona, Pemkot Kediri Tutup Semua Bioskop Hari Ini

Pebriansyah Ariefana
Jatim Darurat Virus Corona, Pemkot Kediri Tutup Semua Bioskop Hari Ini
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Kediri, Fauzan Adima (Suara.com/Usman)

Keputusan ini berlaku 20-29 Maret 2020.

SuaraJatim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menutup sementara seluruh bioskop yang ada di wilayahnya. Keputusan ini diambil untuk meminimalisir potensi penyebaran virus corona di Kota Tahu ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Kediri, Fauzan Adima membenarkan seluruh bioskop di Kota Kediri ditutup. Keputusan ini berlaku 20-29 Maret 2020.

"Iya, benar (seluruh bioskop di Kota Kediri ditutup sementara)," jelas dr Fauzan yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri kepada suara.com, Jumat (20/3/2020).

Keputusan ini, kata dr Fauzan, merupakan tindak lanjut dari surat edaran (SE) nomor: 433.33/35/419.031/2020 tentang penutupan sementara kegiatan usaha hiburan. SE ini keluar 17 Maret lalu.

Salah satu poin SE tersebut ialah keputusan untuk menutup sementara tempat usaha karaoke, panti pijat, diskotik, hiburan malam dan tempat wisata. Adapun bioskop tak disinggung di SE itu.

Untuk menyeragamkan pemahaman, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, mengumpulkan seluruh pengelola bioskop di Kota Kediri hari ini. Hasilnya diputuskan bioskop ditutup sementara.

"Pagi tadi bapak Wali Kota (Abdullah Abu Bakar) bertemu dengan pengelola bioskop di Kota Kediri yaitu CGV, XXI, dan Golden Theater," ungkap dr Fauzan.

"Mulai hari ini bioskop di Kota Kediri sepakat untuk tutup atau tidak beroperasi untuk mendukung pemerintah mencegah penyebaran covid-19," tutupnya.

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS