Dosen IAIN Kediri Meninggal di Tengah Wabah Corona, Kampus Panik

Pebriansyah Ariefana
Dosen IAIN Kediri Meninggal di Tengah Wabah Corona, Kampus Panik
IAIN Kediri (Suara.com/Usman)

Diduga meninggal karena virus corona.

SuaraJatim.id - Salah satu dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri meninggal dunia pada Selasa (24/3/2020) lalu. Dosen tersebut meninggal setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Kabupaten Kediri atau RSUD Pare.

Dosen IAIN Kediri yang meninggal inisial NA, laki-laki. Diduga meninggal karena virus corona.

Rektor IAIN Kediri, Nur Chamid mengajak seluruh sivitas akademikanya menerapkan protokol kesehatan. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan apabila dosen tersebut meninggal karena virus corona.

"Mengajak kepada seluruh warga kampus untuk saling menyampaikan data bila dalam rentang 14 hari ke belakang pernah berhubungan atau kontak fisik dengan almarhum atau dengan orang yang diduga punya kontak fisik dengan almarhum," kata Nur dalam rilisnya, Kamis (26/3/2020).

Nur meminta sivitas akademika IAIN Kediri yang pernah kontak dengan almarhum maupun dengan orang yang diduga punya kontak fisik dengan almarhum mengisolasi diri selama 14 hari. Isolasi itu terhitung mulai 24 Maret 2020.

"Bila dalam masa tersebut muncul gangguan kesehatan, mohon untuk segera memeriksakan diri pada layanan medis terdekat, lapor pada Corona Center Kota Kediri, atau Gugus Satgas Penanggulangan dan Edukasi antisipasi Covid-19 IAIN Kediri," tuturnya.

Terakhir Nur mengajak seluruh sivitas akademika IAIN Kediri tetap tenang.

"Kami mengajak kepada seluruh warga kampus IAIN Kediri untuk tetap tenang dan waspada terhadap gangguan sekecil apapun," imbaunya.

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS