Kabur dari Rumah Sakit, Bule PDP Corona di Bali Ngumpet di Vila

Agung Sandy Lesmana
Kabur dari Rumah Sakit, Bule PDP Corona di Bali Ngumpet di Vila
Iustrasi. (Foto: Keprigov/istimewa)

"Sempat mengalami kesulitan, karena WNI rekan bule ini menolak memberi informasi," kata Hernawan.

SuaraJatim.id - Plamen Ptekov Beshirof, warga asing yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 akhirnya ditemukan polisi di Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (4/4/2020) setelah sempat kabur dari RS Harapan Keluarga pada Kamis (2/4) 00.00 WITA.

Bule asal negara Bulgaria yang menolak untuk dirawat tersebut ditemukan bersembunyi di salah satu vila di Dusun Duduk kawasan wisata Batu Bolong, Kecamatan Batu Layar. Bersama rekannya warga negara Indonesia bernama Ani Purawaseh.

Bule Bulgaria ini ditemukan Polsek Senggigi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 NTB. Kemudian dirujuk ke RSUD Kota Mataram, untuk penanganan medis Covid-19 lewat cek swab.

Kapolsek Senggigi, AKP Hernawan Rizky seperti dilansir dari Beritabali.com--jaringan Suara.com, kemarin, mengatakan, pihaknya mendapat laporan ada bule PDP Corona yang melarikan diri ke arah Batu Layar.

Mengetahui informasi kalau bule tersebut bersembunyi di villa di Senggigi, petugas langsung melakukan pencarian. Pencarian dilakukan sejak Sabtu hingga Minggu dini hari.

"Sempat mengalami kesulitan, karena WNI rekan bule ini menolak memberi informasi," kata Hernawan.

Namun berkat kegigihan pihak kepolisian dan berkoodinasi dengan sekuriti vila, keberadaan Plamen Ptekov dan Ani Purawaseh berhasil ditemukan.

"Anggota menelusuri vila di Dusun Duduk yang disewakan. Kemudian berkoordinasi dengan sekuriti vila dengan menunjukkan foto bule yang kabur berikut rekan WNI-nya," kata dia.

Pihaknya lanjut memerintahkan Bhabinkamtibmas Batulayar Barat, untuk menghubungi tim medis dari Satgas Gugus Covid-19, Puskesmas dan RS Harapan Keluarga. Dan bule Bulgaria ini akhirnya dibawa ke RSUD Kota Mataram untuk penangan khusus di ruang isolasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS