Gerombolan Tak Dikenal Rusak Bilik Disinfektan dan Serang Warga di Lamongan

Chandra Iswinarno
Gerombolan Tak Dikenal Rusak Bilik Disinfektan dan Serang Warga di Lamongan
Kondisi bilik sterilisasi covid-19 di Kecamatan Deket Lamongan yang dirusak gerombolan orang tak dikenal. [Istimewa]

Tidak ada yang mengetahui secara pasti penyebab kejadian tersebut.

SuaraJatim.id - Gerombolan orang tak dikenal dilaporkan melakukan perusakan bilik disinfektan dan mengeroyok seorang warga yang berjaga di 'pintu masuk desa' pada Selasa (7/4/2020) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa penyerangan di Desa Deket, Kecematan Deket, Lamongan dilakukan pada pukul 02.00 WIB dini hari oleh massa yang berjumlah hingga seratusan orang. Gerombolan tersebut diketahui datang dari arah Surabaya dan langsung menghancurkan semua yang ada di kawasan tersebut.

Meski begitu, tidak ada yang mengetahui secara pasti penyebab kejadian tersebut. Lantaran, gerombolan tersebut membabi buta merusak apa saja, termasuk motor warga. Dalam peristiwa tersebt, seorang warga bernama Dava Afriansyah (16) mengalami luka memar di bagian tangan akibat pukulan benda tumpul.

“Tapi beruntung luka yang dialaminya tidak terlalu parah dan saat ini anaknya lagi ke kantor polisi untuk melaporkan kejadian ini," kata Kepala Desa Deket Abdul Hamid saat dihubungi pada Selasa (7/4/2020).

Abdul pun meradang, lantaran aksi gerombolan tak dikenal tersebut merusak mesin pompa bilik sterilisasi buah hasil iuran warga.

“Tidak jelas maksudnya, kami juga sudah melaporkan kejadian ini ke kantor polisi. Semoga semua pelaku tertangkap dan mempertanggungjawabkan semua yang diperbuat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Deket AKP Sunaryo mengaku sudah menerima laporan dari kasus pengeroyokan dan kerusakan fasilitas umum. Saat ini, Sunaryo sudah mengerahkan anggota polsek untuk mendalami kasus ini.

“Sudah kami terima laporannya, saksi juga sudah kami mintai keterangannya beserta barang bukti berupa sepeda motor yang dirusak. Akan segera kami tangkap pelakunya,” tuturnya.

Kontributor : Amin Alamsyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS