Sholat Berjemaah di Tengah Corona, Rosul Meninggal saat Magriban di Masjid

Reza Gunadha
Sholat Berjemaah di Tengah Corona, Rosul Meninggal saat Magriban di Masjid
Rosul, lelaki berusia 65 tahun warga jalan Pahlawan, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang meninggal dunia di dalam Masjid Jamik. [beritajatim]

Pak Rosul juga mempunyak riwayat sakit jantung."

SuaraJatim.id - Rosul, lelaki berusia 65 tahun warga jalan Pahlawan, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang meninggal dunia di dalam Masjid Jamik, Sampang, Jawa Timur.

Ia meninggal setempat saat ikut jemaah salat magrib. Meski sudah ada imbauan salat di rumah, namun masjid itu masih menggelar ibadah berjemaah.

Namun, Rosul dinyatakan meninggal bukan karena virus corona covid-19.

Ketua Klaster Kesehatan, Tim Satgas Covid-19 Sampang, Asrul Sani menegaskan, meninggalkan warga atas nama Rosul bukan karena wabab Corona Virus Disease 19 (Covid-19), melainkan yang bersangkutan terserang penyakit jantung.

“Dari pemeriksaan tim (otopsi), pak Rosul punya riwayat diabetes menahun dan minggu lalu pernah jatuh di kamar mandi. Jemaah juga tahu bahwa pak Rosul alami sakit beberapa hari yang lalu,” jelas Asrul Sani, Rabu (8/4/2020).

Selain itu, pihaknya menyatakan bahwa berdasarkan keterangan pihak keluarga, pak Rosul memiliki riwayat selesai melaksanakan operasi mata (katarak) beberapa bulan yang lalu.

Dan semenjak pelaksanaan oprasi katarak tersebut, kondisi kesehatan Rosul kemudian melemah.

“Pak Rosul juga mempunyak riwayat sakit jantung tidak ada sangkut pautnya dengan pandemi corona,” tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS