Wali Kota Risma Sempat 1 Ruangan dengan Tung Desem Waringin Positif Corona

Pebriansyah Ariefana
Wali Kota Risma Sempat 1 Ruangan dengan Tung Desem Waringin Positif Corona
Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini memimpin langsung penyemprotan disinfeksi di Kampung Kebangsren Kota Surabaya. [Dok. Humas Pemkot Surabaya]

Apakah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut positif corona?

SuaraJatim.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sempat 1 ruangan dengan Motivator Tung Desem Waringin yang positif corona. Lalu bagaimana keadaan Wali Kota Risma?

Mereka sempat satu ruangan di acara Forum Inovasi IDEACLOUD 2020 di Voza Premium Office, Jalan HR Muhammad Surabaya, Minggu (15/3/2020) lalu. Motivator Tung Desem Waringin mengikuti acara itu.

Setelah hadir di acara itu, Motivator Tung Desem pun mengabarkan bahwa dirinya positif Virus Corona. Motivator Tung Desem mengaku merasakan demam pada 18 Maret 2020. Pada 23 Maret, Tung melakukan tes darah dan paru yang kemudian hasilnya menunjukkan pada gejala virus corona.

Kadiskominfo Kota Surabaya M. Fikser mengklaim acara itu telah mematuhi aturan protokol kesehatan pandemi Virus Corona. bahkan dia juga mengklaim Wali Kota Risma sudah pakai hand sanitizer saat menghadiri acara itu.

“Semua harus pakai hand sanitizer. Ibu (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) juga menggunakan masker. Ibu juga meminta peserta menggunakan masker,” kata Fikser, Rabu (8/4/2020).

Meski sempat memberikan materi di panggung sekitar setengah jam hingga 40 menit dan juga berfoto bersama peserta, Fikser turut memastikan jika kondisi Wali Kota Risma sekarang ini sehat dan sudah melakukan pemeriksaan swab yang menunjukkan hasil negatif.

“Beliau sehat dan kami sudah melakukan pemeriksaan ke beliau, jadi hasilnya negatif,” kata Fikser.

Sepanjang acara itu, Fikser pun memastikan Wali Kota Risma tidak pernah kontak fisik dengan peserta maupun pemateri lain.

“Kalau di lokasi ya, kalau kontak tidak. Kami sudah membatasi di tempat itu, semua tidak boleh salaman dengan ibu, dan ibu meminta semua tidak salaman,” pungkasnya.

Meskipun demikian, saat ini Contact tracing langsung dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak dengan Tung. Langkah itu diambil demi memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS