Cekcok Masalah Rumput, Marzuki Tewas Kena Sabetan Celurit Tetangga

Agung Sandy Lesmana
Cekcok Masalah Rumput, Marzuki Tewas Kena Sabetan Celurit Tetangga
Jenazah korban Marzuki (67) saat dibawa ke RSUD Dr Abdurrahem Situbondo. (Suara Indonesia/ist).

"Karena saat merumput sama -sama membawa celurit akhirnya pelaku membalas menendang dan menebaskan celuritnya ke tubuh korban..."

SuaraJatim.id - Seorang pria paruh baya bernama Marzuki (67) di Kampung Taman, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo tewas gara-gara cekcok soal masalah rumput gajah, Rabu (13/5/2020).

Ia tewas setelah terkena sabetan celurit saat mencari rumput di area persawahan milik pelaku Irwan Sardiwanto (30). Diketahui pelaku dan korban masih bertetangga sekampung.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi membenarkan bahwa telah terjadi duel berdarah di areal persawahan yang mengakibatkan seorang korban meninggal dunia di tempat.

"Saat itu, korban Marzuki sedang merumput di sawah milik pelaku. Lalu pada saat bersamaan Irwan Sardiwanto datang ke sawah miliknya juga hendak menyabit rumput di tempat yang sama. Sebelum terlibat perkelahian dua orang tersebut sempat cekcok mulut masalah rumput," ujarnya seperti dilaporkan Suara Indonesia--jaringan Suara.com.

Lebih lanjut, Sugandi mengatakan, korban sempat menegur dan mengusir kemudian mengejar serta menendang pelaku.

"Karena saat merumput sama -sama membawa celurit akhirnya pelaku membalas menendang dan menebaskan celuritnya ke tubuh korban. Karena usia korban yang juga sudah tua, akibat luka di lehernya, akhirnya korban meninggal dunia di tempat," ucapnya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, polisi langsung mendatangi TKP setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Guna penyelidikan lebih lanjut selain mengamankan pelaku, petugas juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dan pelaku berikut barang bukti berupa celurit, serta mengevakuasi korban ke rumah sakit Dr Abdurrahem Situbondo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS