Gadis SMA Dihantam Truk Habis Pulang Ngaji, Badan Terseret Puluhan Meter

Pebriansyah Ariefana
Gadis SMA Dihantam Truk Habis Pulang Ngaji, Badan Terseret Puluhan Meter
Lokasi kecelakaan (BeritaJatim)

Dwi Munawaroh (16) meninggal dunia, Minggu (28/6/2020).

SuaraJatim.id - Seorang gadis SMA ditabrak truk di jalan setelah pulang mengaji. Peristiwa kecelakaan tragis antara kendaraan truk diesel dengan sepeda motor Honda Beat yang terjadi di jalan raya Merakurak-Montong, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu (27/6/2020) malam.

Dwi Munawaroh (16) meninggal dunia, Minggu (28/6/2020).

Dwi Munawaroh adalah gadis SMA asal Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Tuban. Sementara sopir dari truk diesel tanpa muatan itu mengaku jika sebelum melakukan perjalanan, ia sempat minum towak.

Data yang dihimpun BeritaJatim, berdasarkan hasil oleh TKP pihak kepolisian Sat Lantas Polres Tuban, kecelakaan maut itu berawal saat truk diesel dengan nopol AE 9344 KC berjalan dari selatan. Truk dikemudikan oleh Erwan Riyanto (26) warga Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, Surabaya.

“Pengemudi truk saat mengemudikan kendaraannya itu tidak penuh konsentrasi dan kewajaran berjalan. Saat melewati jalan menikung kiri kendaraan itu oleng kanan dan masuk jalur kanan hingga menabrak tembok jembatan,” terang IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Kendaraan truk tampa muatan itu masuk jalur kanan kemudian menabrak sepeda motor Honda Beat dengan nopol S 6022 EW yang dikendarai oleh Dwi Munawaroh itu. Korban baru saja akan pulang setelah les mengaji yang berjalan dari arah berlawanan.

“Akibat kejadian kecelakaan ini korban meninggal dunia. Sedangkan untuk pengemudi truk sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” tambahnya.

Sementara itu, peristiwa kecelakaan maut di jalan antar kecamatan itu diduga akibat pengemudi truk mengalami mabuk saat berkendara. Meski pengemudi tersebut mengelak jika ia mabuk, tetapi pria tersebut mengaku setelah bongkar muatan besi di Kecamatan Montong itu ia sempat minum Towak bersama orang banyak.

“Saya tidak mabuk, sebelumnya hanya minum Towak di warung itu aja. nggak habis banyak, cuman satu botol setengah,” terang Erwan, pengemudi truk diesel yang mengalami kecelakaan hingga menyeret korbannya puluhan meter itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kecelakaan tragis terjadi di jalan raya Merakurak-Montong yang melibatkan sepeda motor dengan kendaraan truk pada Sabtu (27/6/2020) malam.

Dalam kejadian itu sepeda motor korban terseret puluhan meter hingga keluar jalan raya dan baru berhenti setelah masuk ke hutan jati.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS