Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglot, Polisi: Kayak Perdukunan Gitu

Agung Sandy Lesmana
Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglot, Polisi: Kayak Perdukunan Gitu
Jenglot dukun palsu Tukiyono Ardiyanto alias Yono. (dok Polisi)

"...Ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitu lah..."

SuaraJatim.id - Pije (40), pelaku yang membakar mobil Toyota Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen ternyata membawa benda-benda yang biasa digunakan di dunia perdukunan.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji mengatakan benda-benda mistis seperti jenglot dan potongan bambu kuning ditemukan polisi setelah menggeledah isi tas yang dibawa pelaku pembakaran.

Selain itu, polisi juga menemukan tabungan BCA di dalam tas pelaku.

"Di samping itu kita juga mengamankan tas berisi buku tabungan BCA. Ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitu lah. Termasuk ada bambu kuning yang di potong sekian centimeter," katanya saat ditemui di Mapolda Jatim, Selasa (30/6/2020).

Beberapa bukti berupa alat yang digunakan untuk melakukan pembakaran juga ditemukan oleh tim labfor berupa botol bekas yang beraroma bensin.

"Barang bukti berupa botol yang masih tercium bau bensin juga kami temukan," tambahnya.

Sebelumnya, pembakaran mobil milik artis dangdut Via Vallen terjadi dinihari tadi di Kalitengah Selatan RT02 RW 03 Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo.

Kontan saja akibat pembakaran mobil milik artis penyanyi dangdut kondang ini sejumlah warga langsung berdatangan. Aksi pembakaran mobil itu terekam kamera amatir dan viral di media sosial.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS