Ngaku Fans Via Vallen, Pije Ngomong Melantur di Depan Polisi karena Mabuk

Agung Sandy Lesmana
Ngaku Fans Via Vallen, Pije Ngomong Melantur di Depan Polisi karena Mabuk
Mobil Via Vallen yang dibakar di samping rumahnya [Instagram: Via Vallen]

"Kami berhasil meminta keterangan tersangka setelah pengaruh minuman keras yang dikonsumsi tersangka mulai menurun."

SuaraJatim.id - Pije, pria yang membakar mobil Toyota Alphard milik penyanyi Via Vallen ternyata masih terpengaruh minuman keras saat menjalani pemeriksaaan di Mapolresta Sidoarjo, Jawa Timur.

Diketahui, pembakar mobil mewah berpelat nomor W 1 VV sempat mengaku-ngaku sebagai anggota Vyanisty yang merupakan komunitas penggemar atau fans Via Vallen. Bahkan, Pije kerap melantur saat diperiksa polisi perihal aksi dan modusnya membakar mobil milik Via Vallen.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji di Sidoarjo mengatakan, pemeriksaan baru bisa berjalan lancar setelah pengaruh miras telah hilang.

"Kami berhasil meminta keterangan tersangka setelah pengaruh minuman keras yang dikonsumsi tersangka mulai menurun," katanya seperti dilaporkan Antara, Rabu (1/7/2020).

Dalam kasus ini, polisi pun telah resmi menahan Pije setelah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami tingkatkan statusnya menjadi tersangka," katanya.

Ia mengemukakan, pelaku ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan serangkaian penyelidikan oleh petugas.

Ia menjelaskan, kami juga memeriksa sejumlah orang saksi dan juga keterangan dari kamera pengintai yang mengarah ke pelaku.

"Pelaku beralamat di Sumatera Utara dan selama ini tinggal di wilayah Cikarang, Jawa Barat," katanya.

Ia mengatakan, beberapa barang bukti juga berhasil disita oleh petugas di antaranya adalah botol yang diduga digunakan untuk menyimpan bensin, korek api, dan juga rekaman CCTV.

"Di dalam tas milik pelaku, petugas juga menemukan beberapa peralatan yang digunakan dukun seperti bambu kuning dan jenglot," katanya.

Sebelumnya pada Selasa (30/6) Sekitar pukul 03.00 WIB mobil Toyota Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur dibakar orang tidak dikenal.

Mobil berplat nomor W 1 VV itu diparkir di gang samping rumah, karena garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip artis Via Vallen.

Peristiwa kebakaran mobil Toyota Alphard W 1 VV milik Via Vallen juga diunggah dalam akun instagram Via Vallen.

Melalui Insta story di akun @viavallen, Via mengunggah video yang menampilkan mobilnya dilalap api.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah," kata seorang perempuan dalam video itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS