Pria Beristri 3 Nikahi Gadis 12 Tahun, Paman Korban: Kok Tega Nambah Lagi

Agung Sandy Lesmana
Pria Beristri 3 Nikahi Gadis 12 Tahun, Paman Korban: Kok Tega Nambah Lagi
Ilustrasi--gadis 12 Tahun (The Sun).

Tidak sepantasnya anak usia 12 tahun nikah. Masih di bawah umur, ujarnya.

SuaraJatim.id - Pengakuan mengejutkan muncul dari paman anak gadis 12 tahun yang dinikahi pria berinisial NW (45) di Desa/Kecamatan Siliragung.

Sugiyanto mengaku pria yang menikahi keponakannya secara siri tersebut telah memiliki tiga istri.

"Istrinya tiga. Kok ya masih tega nambah lagi. Apalagi anaknya masih di bawah umur,” kata Sugiyanto seperti dilaporkan Beritajatim.com--jaringan Suara.com, Selasa kemarin.

Awalnya, Sugiyanto mengaku terkejut mendengar pernikahan beda usia itu. Bahkan, dia mengetahui langsung dari orang tua kandung korban.

“Tidak sepantasnya anak usia 12 tahun nikah. Masih di bawah umur,” ujarnya.

Bahkan, dia geram atas kejadian ini. Mewakili keluarga, dia meminta pria tersebut dihukum berat.

“Saya dikabari saat di Bali. Ya saya langsung pulang ke Banyuwangi. Saya minta orang yang menikahkan dan menikahi ini dihukum berat,” kata dia.

Sebelumnya, pria berinisial NW menikahi gadis berinisial SW di Desa/ Kecamatan Siliragung. Pernikahan ini tidak biasa dan tak lazim dilakukan karena terpaut usia keduanya sangatlah jauh.

Sang pria berusia sekitar 45 tahun, sedangkan si gadis masih berusia 12 tahun. Bahkan, pernikahan ini menjurus pada eksploitasi terhadap anak.

Kejadian ini terungkap setelah kedua orang tua kandung si gadis mendatangi kediaman Ketua RT dan Kepala Dusun Krajan, Desa/ Kecamatan Siliragung. Saat itu, mereka bercerita jika anaknya telah menikah dengan seorang pria.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS