Arus Balik Pemudik Idul Adha Memadati Jalur Pantura Cirebon

Chandra Iswinarno
Arus Balik Pemudik Idul Adha Memadati Jalur Pantura Cirebon
Situasi arus balik libur hari raya Idul Adha di jalan Pantura Cirebon. [Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia]

Jumlah kendaraan pemudik yang kembali ke perantauan di kawasan Jabodetabek melalui kawasan pantura mulai meningkat dengan dominasi kendaraan roda dua.

SuaraJatim.id - Libur Idul Adha dimanfaatkan warga yang tinggal di perantauan untuk kembali ke kampung halamannya, setelah sebelumnya pemerintah melarang mudik karena Pandemi Covid-19.

Memasuki Minggu (2/8/2020), jumlah kendaraan pemudik yang kembali ke perantauan di kawasan Jabodetabek melalui kawasan pantura mulai meningkat dengan dominasi kendaraan roda dua.

Menurut pantauan Timesindonesia.co.id-jaringan Suara.com, di Jalan By Pass Brigjen Dharsono Kota Cirebon, ratusan motor mulai mengular. Kepadatan jumlah kendaraan terpantau sejak pukul 16.00 WIB sore dari arah perbatasan Jawa Tengah menuju barat.

Seorang pemudik asal Kabupaten Batang Suwarno (36) mengaku, memilih pulang kampung saat Idul Adha karena pada saat Hari Raya Idul Fitri, tidak berani lantaran imbauan pemerintah supaya tidak pulang kampung di tengah masa pandemi Covid-19.

"Kan pas Idul Fitri memang pemerintah melarang buat pulang kampung karena lagi ada Corona, jadi saya tetep stay di Jakarta aja," kata dia.

Karena itu pula, dia memanfaatkan libur Hari Raya Idul Adha menjadi momen temu kangen bersama keluarga di kampung halaman.

"Jadi sebagai pengganti lebaran gak pulang, saya manfaatkan libur sekarang buat kangen-kangenan bareng keluarga di kampung," terangnya saat akan kembali ke Jakarta dalam arus balik libur Idul Adha.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS