Indeks Terpopuler News Lifestyle

Anak Sapi Terlahir Berkepala Dua, Warga Probolinggo Gempar

Rizki Nurmansyah Selasa, 11 Agustus 2020 | 23:04 WIB

Anak Sapi Terlahir Berkepala Dua, Warga Probolinggo Gempar
Warga Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo penasaran melihat anak sapi berkepala dua milik Arsid. [Foto: Jatimnet.com]

Tak ada keanehan saat indukan sapi tengah mengandung.

SuaraJatim.id - Warga Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo gempar setelah indukan sapi melahirkan seekor anak sapi dengan tidak normal.

Sapi milik Arsid alias Sukim itu melahirkan anak berkepala dua. Tak hanya itu, anak sapi itu juga memiliki dua moncong dan empat mata.

Arsid mengatakan, indukan sapinya tak menunjukkan tanda-tanda keanehan saat mengandung. Baik bobot maupun kondisi kesehatan, seperti normalnya sapi betina yang tengah hamil.

"Sewaktu hamilnya biasa saja, ukuran perutnya juga biasa. Dan makan dan minum pun, banyaknya juga seperti sapi lainnya," ungkap Arsid dikutip dari Jatimnet—jaringan Suara.com—Selasa (11/8/2020).

Arsid menceritakan, jika anak sapinya itu lahir sekitar pukul 3.00 WIB dini hari.

"Waktu jelang subuh, saya dengar ada suara anak sapi. Saat bangun dan dicek ke kandang, saya lihat sudah keluar anak sapi dari induknya," katanya.

Namun Arsid mengaku sempat kaget, karena setelah diamati secara dekat, anakan sapinya lahir dalam kondisi yang tak wajar.

Atas kondisi itu, ia pun memberitahu keluarganya sampai kemudian terdengar warga sekitar.

Menurut Arsid, semula anakan sapinya pasca dilahirkan nampak lemas, karena belum mendapatkan makanan apa pun.

Karena masih belum bisa menyusu pada induknya, ia pun berinisiatif memberikan susu formula.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait