alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Spot Foto Instagramable Baru di Surabaya, Plasa Alun-alun Balai Pemuda

Pebriansyah Ariefana Selasa, 18 Agustus 2020 | 01:05 WIB

Spot Foto Instagramable Baru di Surabaya, Plasa Alun-alun Balai Pemuda
Plaza atas Alun-alun Surabaya yang berada di Kompleks Balai Pemuda, Jalan Gubernur Suryo. (Suara.com/Dimas)

Komplek Alun-alun Surabaya yang juga difungsikan sebagai wadah kegiatan para penggiat seni dan budaya di Kota Pahlawan, tampak cantik dan Instagramable.

SuaraJatim.id - Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan plaza atas Alun-alun Surabaya yang berada di Kompleks Balai Pemuda, Jalan Gubernur Suryo.

Komplek Alun-alun Surabaya yang juga difungsikan sebagai wadah kegiatan para penggiat seni dan budaya di Kota Pahlawan, tampak cantik dan Instagramable.

Dalam sambutannya, Wali Kota Risma mengatakan, sebetulnya bangunan Alun-alun Surabaya baik plaza atas maupun bawah, ditargetkan selesai pada November 2020.

Namun, karena ia ingin agar ini segera bermanfaat, maka bertepatan di Hari Kemerdekaan ini bangunan plaza atas diresmikan.

Baca Juga: Kerja di Surabaya Kena Corona, Gadis Madiun Malah Pulkam, Ibunya Terular

"Kalau sekarang anak-anak bisa dia pentas di situ, ludruk juga bisa pentas di situ, itu kan sangat bagus. Misalkan ada tamu dia ingin lihat ludruk, ingin lihat wayang orang atau Srimulat itu bisa terjadwalkan dengan adanya plaza itu. Terus anak-anak juga bisa berkumpul di situ," ujar Risma, Senin (17/8/2020) sore.

Sejak awal menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, dia mengaku bercita-cita ingin membuat wadah atau ruang khusus bagi para penggiat seni dan budaya di Kota Pahlawan.

Karenanya, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu kemudian berinisiatif sendiri merancang konsep bangunan alun-alun tersebut.

"Akhirnya saya coba gambar sendiri dan Alhamdulillah bisa ketemu (konsepnya)," imbuhnya.

Di samping itu pula, Wali Kota Risma juga mengungkapkan alasan memilih konsep bangunan alun-alun untuk ruang kesenian tersebut. Menurut dia, selama menjabat jadi wali kota, lebih dari 500 lapangan olahraga telah dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Baca Juga: Masih Zona Merah, SMA di Surabaya dan Sidoarjo Dilarang Dibuka Besok

Namun, untuk ruang atau bangunan khusus kesenian dinilai masih kurang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait