alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapal Layar Obama Tenggelam di Perairan Sapeken Madura, Satu Korban Tewas

Erick Tanjung Rabu, 26 Agustus 2020 | 15:39 WIB

Kapal Layar Obama Tenggelam di Perairan Sapeken Madura, Satu Korban Tewas
Kapal Layar Motor (KLM) Obama tenggelam diantara perairan Pegerungan Besar dan perairan Pegerungan Kecil, Kepulauan Sepeken, Madura, Jawa Timur setelah dihantam ombak besar, pada Rabu (26/8/2020). [istimewa]

Kapal Obama tenggelam dihantam ombak besar di perairan kepulauan Sapeken, Madura. Kecelakaan laut ini menelan satu korban meninggal dunia dan dua orang dinyatakan hilang.

SuaraJatim.id - Kecelakaan laut di perairan Kepulauan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali terjadi. Kali ini, Kapal Layar Motor atau KLM Obama tenggelam diantara perairan Pegerungan Besar dan perairan Pegerungan Kecil setelah dihantam ombak besar, pada Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Suarajatim.id, kapal yang dinahkodai oleh Ucok berlayar dari Pegerungan besar hendak ke Pagerungan kecil, Kepulauan Sepeken tiba-tiba terhempas ombak besar. Kapal yang berpenumpang belasan orang itu langsung terbalik, sehingga para penumpang tenggelam.

Atas insiden itu, dua orang dinyatakan hilang. Sebagian penumpang yang selamat di bawa ke Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) Pagerungan Kecil untuk mendapatkan perawatan medis.

"Satu orang meninggal dunia atas nama Iyat, dua orang belum ditemukan," Kata Zainullah salah seorang warga setempat saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Daftar Daerah Berstatus Zona Merah COVID-19 di Indonesia

Saat ini pencarian kepada korban tenggelam masih terus dilakukan dengan menggunakan perahu nelayan oleh tim gabungan bersama warga.

Secara terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti saat dikonfirmasi membenarkan kabar tenggelamnya kapal KLM Obama tersebut. Dari laporan yang mereka peroleh, satu awak kapal meninggal dunia.

“Sementara korban yang hilang masih dilakukan proses pencarian oleh petugas dan nelayan setempat,” kata Widiarti.

Kontributor : Muhammad Madani

Baca Juga: Pakai Baju Hijau, Wahyu Hilang Terseret Ombak di Pantai Selatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait