Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liverpool Taklukan Arsenal di Anfield, Ini Fakta Menarik Kedua Tim

Muhammad Taufiq Selasa, 29 September 2020 | 11:16 WIB

Liverpool Taklukan Arsenal di Anfield, Ini Fakta Menarik Kedua Tim
Sejumlah pemain Liverpool merayakan gol gelandangnya, Curtis Jones sebagai algojo terakhir penalti usai menundukkan Arsenal pada Piala Liga Inggris 2019/20 di Stadion Anfield, Kamis (31/10/2019). [Paul ELLIS / AFP]

Sejak pertandingan pertama saat dilatih Arteta pada Desember 2019, Arsenal telah kehilangan lebih banyak poin dari posisi memimpin daripada tim Liga Premier lainnya.

SuaraJatim.id - Awal sempurna ditorehkan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Dalam laga dini hari tadi, Liverpool berhasil menaklukkan Arsenal di Anfield dengan sekor 3-1.

Pada pertandingan pekan ketiga Liga Inggris ini, tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Alexandre Lacazette.

Gol Lacazette tersebut terjadi setelah Andy Robertson melakukan blunder ketika menyapu bola malah berbuah jadi umpan untuk penyerang The Gunners--julukan Arsenal.

Namun Liverpool bangkit dan membalikan keadaan. Gol Sadio Mane menyamakan kedudukan menjadi 1-1, kemudian Robertson membut Liverpool balik unggul 2-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, pemain anyar The Reds, Diogo Jota, turut menyumbang gol di laga debutnya di Anfield dan memastikan Liverpool menang 3-1.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool mengambil alih posisi kedua dari tangan Everton dan keduanya berada di bawah pemuncak klasemen sementara Leicester City

Sementara itu kekalahan perdana Arsenal musim ini membuat tim besutan Mikel Arteta melorot ke urutan kelima klasemen Liga Inggris.

Berikut fakta - fakta menarik usai laga Liverpool vs Arsenal di Anfield yangh dihimpun dari Bbc Sport:

  • Liverpool telah memenangkan lima pertandingan Liga Inggris terakhir mereka di kandang melawan Arsenal, rekor terpanjang mereka melawan The Gunners dari tujuh pertandingan antara 1981-1988.
  • Sejak pertandingan pertama saat dilatih Arteta pada Desember 2019, Arsenal telah kehilangan lebih banyak poin dari posisi memimpin daripada tim Liga Premier lainnya.
  • Ada 166 gol yang dicetak dalam pertemuan Liga Premier antara Arsenal dan Liverpool, setidaknya tujuh lebih banyak dari pertandingan lainnya di kompetisi ini.
  • Liverpool memiliki 21 tembakan melawan Arsenal, membuat total tembakan mereka dalam tiga pertandingan musim ini menjadi 61 - 17 lebih banyak dari tim mana pun.
  • Sadio Mane telah mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan liga Inggris di kandang melawan Arsenal untuk Liverpool.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait