alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terlibat Korupsi, Eks Kadis PUBMSDA Sidoarjo Dijebloskan ke Rutan Perempuan

Bangun Santoso | Welly Hidayat Rabu, 21 Oktober 2020 | 12:36 WIB

Terlibat Korupsi, Eks Kadis PUBMSDA Sidoarjo Dijebloskan ke Rutan Perempuan
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Sunarti dieksekusi setelah putusannya dalam sidang tingkat pertama berkekuatan hukum tetap atau inkrah

SuaraJatim.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengeksekusi terpidana mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo Sunarti Setyaningsih ke Rumah Tahanan Negara Perempuan Klas IIA Surabaya.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut Sunarti dieksekusi setelah putusannya dalam sidang tingkat pertama berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

"Jaksa Eksekusi KPK Medi Iskandar Zulkarnain, Selasa, 20/10/2020 telah melaksanakan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Surabaya No.36/Lid.Sus-TPK/2020/PN.Sby tanggal 5 Oktober 2020 an. Terpidana Sunarti Setyaningsih dengan cara memasukkan ke Rumah Tahanan Negara Perempuan Klas IIA Surabaya di Porong," kata Ali dikonfirmasi, Rabu (21/10/2020).

Ali menyebut Sunarti dijerat dalam kasus penerimaan suap proyek infrastruktur di Dinas PUPR Sidoarjo. Dalam kasus itu, turut menjerat mantan Bupati Sidoarjo Saifu'llah.

Sunarti akan mendekam di penjara selama satu tahun enam bulan dikurangi selama berada dalam tahanan.

"Terpidana diputus bersalah melakukan tindak pidana korupsi dalam perkara penerimaan suap proyek infrastruktur di Dinas PUPR Sidoarjo," ucap Ali.

Sunarti juga harus membayar denda sebesar Rp 100 juta. Bila, denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama enam bulan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait