alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sakit Gigi Tak Juga Sembuh, Perjaka 62 Tahun Pilih Gantung Diri

M Nurhadi Jum'at, 23 Oktober 2020 | 16:09 WIB

Sakit Gigi Tak Juga Sembuh, Perjaka 62 Tahun Pilih Gantung Diri
Jenazah Juni Hari Harjo saat ditemukan polisi dalam keadaan meninggal dunia di kediamannya di Blitar, Jumat (23/10/2020) [Ist]

"Beberapa hari tidak masuk kerja dan sambat (mengeluh) sakit gigi," ungkap Heru Eko.

SuaraJatim.id - Warga Bondogerit, Blitar digegerkan dengan penemuan mayat menggantung pada Jumat (23/10/2020) malam. Identitas mayat tersebut diketahui Juni Hari Harjo (62) tersebut ditemukan di dapur rumahnya sendiri di Jalan Dieng, Bendogerit, Kota Blitar.

Dikonfirmasi Suara.com, Camat Sananwetan Heru Eko Pramono menuturkan, berdasarkan keterangan Ketua RT setempat, Juni gantung diri setelah beberapa hari sebelumnya tidak masuk kerja.

"Beberapa hari tidak masuk kerja dan sambat (mengeluh) sakit gigi," ungkap Heru, Jumat.

Sehari-hari, Juni diketahui tinggal sendirian di rumahnya. Pria berusia 62 tahun sudah puluhan tahun melajang dan tidak punya istri.

Kronologi penemuan mayat Juni bermula saat seorang saksi datang ke rumahnya. Saksi bermaksud menjenguk Juni karena beberapa hari terlihat tidak masuk kerja. Ketika pintu diketuk, Juni tak kunjung menjawab.

Saksi yang juga tetangga korban lalu berinisiatif masuk rumah lewat dapur. Alangkah terkejutnya saksi melihat Juni tergantung tak bernyawa di dapur.

Saat ditemukan, kondisi Juni tergantung dengan posisi telanjang dada. Ia hanya memakai celana kolor 3/4 dengan kaki menapak tanah.

Begitu mengetahui kejadian itu, saksi lalu melapor ke tetangga dan dilanjutkan ke RT hingga ke polisi. Menurut keterangan salah seorang sanak famili bernama Heru, korban selama ini tak memiliki riwayat penyakit serius.

"Menurut keterangan pak RT, korban memang memiliki gangguan kejiwaan," ungkap Heru.

Polisi yang datang ke lokasi lalu melakukan olah TKP. Hasil visum luar menyebutkan tak ada bekas kekerasan yang ditemukan di tubuh Juni.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait