alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hati-Hati! Musim Gowes, Musim Maling Sepeda Pula di Surabaya

Muhammad Taufiq Senin, 26 Oktober 2020 | 10:22 WIB

Hati-Hati! Musim Gowes, Musim Maling Sepeda Pula di Surabaya
Aksi maling sepeda terekam CCTV di kawasan Wonokromo Surabaya (foto: Dimas Angga)

Mereka masuk dengan cara merayap di sela bawah pagar milik warga di Jalan Darmo 127, Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

SuaraJatim.id - Musim pandemi, musim gowes sepeda. Sayangnya, musim maling sepeda pula. Seperti kejadian di Surabaya baru-baru ini. Seorang pria kehilangan sepeda downhill-nya sebab dicuri orang.

Aksi maling sepeda ini terekam CCTV dengan jelas. Dari video rekaman CCTV yang berdurasi 9 menit tersebut, sebanyak dua orang berusaha menerobos pagar rumah korban yang terkunci.

Mereka masuk dengan cara merayap di sela bawah pagar milik warga di Jalan Darmo 127, Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Korban bernama R. Dimas Ardianto (30) warga Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo yang berprofesi sebagai petugas Damkar Kota Surabaya. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/10/2020) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.

"Tadi pagi (Minggu) sekitar pukul 00.30 WIB, pelakunya kurang lebih 2-3 orang terekam CCTV millik keamanan kampung," kata Dimas saat dihubungi SuaraJatim.id, Senin (26/10/2020) dini hari.

Dimas juga menjelaskan jika mengetahui sepeda gunung miliknya itu ketika bangun hendak mau ke kamar mandi. Setelah mencari-cari sepedanya yang ditaruh di halaman rumah dalam kondisi tergembok hilang.

"Waktu itu saya mau mandi, akan berangkat memancing, lha ternyata sepeda saya hilang," katanya menegaskan.

Setelah mencari-cari dan melihat rekaman camera CCTV milik keamanan kampung. Benar saja, sepedanya hilang dicuri maling. Selanjutnya sekitar pukul 18.00 WIB, korban kemudian melaporkan kejadiaan kehilangan ke Polsek Wonokromo.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Ari Pranoto saat dikonfirmasi membenarkan jika korban sudah melaporkan ke Polsek Wonokromo.

"Iya sudah, itu anaknya (korban) sudah di kantor (melaporkan), kejadiannya sekitar setengah dua pagi," kata Ari Pranoto melalui saluran telepon.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait