alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BRI Pastikan Tak Ada Uang Hilang di ATM yang Dirusak Orang Tak Dikenal

Muhammad Taufiq Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:32 WIB

BRI Pastikan Tak Ada Uang Hilang di ATM yang Dirusak Orang Tak Dikenal
Pria ngamuk hancurkan mesin ATM pakai godam di Jember. (bidik layar video CCTV/via Suarajatimpost.com)

"Untuk uang yang diambil pelaku sementara memang tidak ada. Pihak vendor BRI sudah ke sini untuk mengamankan brankas," kata Pranoto.

SuaraJatim.id - Kepala BRI Unit Umbulsari, Supranoto, menegaskan tidak ada uang yang hilang di ATM yang dirusak warga. Namun karena mesin ATM rusak parah maka tidak bisa digunakan sementara waktu.

"Benar, ATM belum bisa digunakan, kemarin waktu kejadian pas karyawan ada di dalam kantor dan satpam juga waktu itu sedang ke toilet, kerusakan parah memang terjadi," ujar Supranoto, dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring suara.com, Kamis (29/10/2020).

Namun pihaknya menyebut uang dalam brankas di mesin ATM masih tersimpan aman. Ia menyebut kerusakan hanya terjadi pada luar mesin ATM dan gerai ruangan kaca di ATM.

"Untuk uang yang diambil pelaku sementara memang tidak ada. Pihak vendor BRI sudah ke sini untuk mengamankan brankas dan juga akan melakukan perbaikan secepatnya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mesin ATM di BRI cabang Umbulsari dirusak orang tak dikenal pada Rabu sore 28 Oktober 2020 dengan menggunakan palu besar. Akibat perusakan ini kaca gerai ATM dan mesin ATM pecah dan rusak.

Sejumlah orang yang akan mengambil uang pun ketakutan dan berlarian menghindari ulah pria tersebut. Namun hingga kini belum diketahui adakah uang di mesin ATM yang hilang.

Sebelumnya, Kanitreskrim Mapolsek Umbulsari Bripka Quzaeni membenarkan terduga pelaku perusakan mesin ATM di Umbulsari telah ditangkap.

"Kami tangkap pelaku dan kita amankan setelah beberapa menit kejadian perusakan ATM oleh pelaku. Sementara kita dalami kasus ini," ujar Bripka Quzaeni.

Sementara itu, salah seorang kerabat terduga pelaku mengakui bila seseorang pria yang diamankan di Mapolsek Umbulsari itu adalah keluarganya. Namun ia tak mau menyebutkan mengenai identitas termasuk sosok pelaku lebih jelas.

"Itu namanya Nuril pak, itu alamatnya Dusun Krajan,Desa Tembokrejo," ujar orang yang enggan menyebutkan namanya itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait