alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minum Jus Labu dengan Jahe, Rasakan 10 Manfaat untuk Kesehatan Ini

M. Reza Sulaiman | Luthfi Khairul Fikri Rabu, 25 November 2020 | 05:05 WIB

Minum Jus Labu dengan Jahe, Rasakan 10 Manfaat untuk Kesehatan Ini
Buah labu punya banyak manfaat tersembunyi. (Shutterstock)

Jus labu dan jahe sama-sama memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Jika diminum bersamaan, manfaat yang didapat tentu saja lebih besar.

SuaraJatim.id - Jus labu dan jahe sama-sama memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Jika diminum bersamaan, manfaat yang didapat tentu saja lebih besar.

Labu merupakan sayuran yang terkenal dengan khasiatnya. Kaya kandungan air, vitamin C, dan kalsium, labu bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Labu juga bisa dibuat jus dan dicampur dengan jahe. Kombinasi ini baik untuk tubuh dan bisa membantu mengobati serta mencegah penyakit tertentu, seperti mengurangi mual, meredakan pilek atau flu.

Berikut sejumlah manfaat kesehatan minum jus labu dicampur jahe setiap pagi, seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (24/11/2020):

Baca Juga: Dikira Daging, Momen Chef Arnold Kena Prank Gigit Jahe Ini Bikin Ngakak

1. Mengurangi Panas Tubuh

Jus labu memiliki efek mendinginkan tubuh dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ini membantu menjaga perut Anda tetap dingin dan mengurangi panas tubuh. Menambahkan jahe ke dalam campuran dapat menambah efek pendinginan.

Karena jahe adalah bumbu, dianggap wajar jika bumbu ini meningkatkan panas. Namun, jahe memiliki efek mendinginkan pasca pencernaan pada tubuh. Bahan kimia alami dalam jahe merangsang hormon seperti estrogen dan progesteron yang mengatur suhu tubuh Anda.

2. Mengobati Gangguan Pencernaan

Solusi cepat untuk masalah perut Anda, jus labu campuran jahe bisa membantu memberikan bantuan segera. Kandungan serat dan air dalam labu serta enzim dalam jahe dapat membantu menetralkan asam di lambung untuk mengatasi gangguan pencernaan.

Baca Juga: 5 Minuman untuk Meredakan Sakit Tenggorokan

3. Membantu Penurunan Berat Badan

Baca Juga

Berita Terkait