alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nama dan Wajah Dipakai Game Sepakbola FIFA 21, Ibrahimovic Protes Keras

Muhammad Taufiq Rabu, 25 November 2020 | 07:05 WIB

Nama dan Wajah Dipakai Game Sepakbola FIFA 21, Ibrahimovic Protes Keras
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic melepaskan tendangan salto dan mencetak gol ke gawang Udinese dalam lanjutan Liga Italia di Friuli Stadium. Andreas SOLARO / AFP

"Siapa yang memberi izin kepada FIFA EA Sport untuk menggunakan nama dan wajah saya?" kata Zlatan.

SuaraJatim.id - Lewat akun Twitternya @Ibra_official, bintang sepakbola asal Swedia ini memprotes keras game FIFA 21 karena memakai wajah dan namanya tanpa izin.

FIFA 21 merupakan game sepakbola yang diproduksi EA Sports. Zlatan, yang kini bermain untuk Manchester United merasa tidak pernah menerima pengajuan izin dari FIFA 21.

Padahal, biasanya FIFA 21 menggunakan lisensi resmi, baik dari klub dan organisasi yang akan mereka pakai di games-nya.

Bahkan Zlatan Ibrahimovic menyebut kalau seseorang telah mengambil keuntungan dari nama dan wajahnya tanpa kesepakatan pada pemain sepak bola ternama ini.

Baca Juga: Ronaldo hingga Neymar Masuk Nominasi Pemain Terbaik Abad Ini, Ini Daftarnya

"Siapa yang memberi izin kepada FIFA EA Sport untuk menggunakan nama dan wajah saya? @FIFPro? Saya tidak sadar untuk menjadi anggota Fifpro dan jika saya saya ditempatkan di sana tanpa pengetahuan nyata melalui beberapa manuver aneh." Protesnya.

"Dan yang pasti saya tidak pernah mengizinkan @FIFAcom atau Fifpro untuk menghasilkan uang menggunakan saya," lanjut Zlatan Ibrahimovic lewat akun Twitter @Ibra_official.

Lewat akun Twitter @Ibra_official ini disampaikan protesnya pada Selasa (24/11/2020). Ia juga meminta untuk menyelidiki pemakaian tersebut.

"Seseorang mendapat untung atas nama dan wajah saya tanpa kesepakatan apa pun selama ini. Waktunya menyelidiki," protesnya.

Cuitan Zlatan Ibrahimovic ini juga mendapatkan dukungan dari bintang sepak bola lainnya. Termasuk Gareth Bale, yang mendukung menggunakan hashtag #TimeToInvestigate.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Mencak-mencak Marahi FIFA, Ada Apa?

".@Ibra_official Interesting... what is @FIFPro? Thinking face #TimeToInvestigate" tulis Gareth Bale lewat akun Twitter @GarethBale11.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait